Breaking News
---

Bagimana Nasibnya HEY Karena PAN Ngotot BM Menjadi Pendamping Cellica,PKS Menguat Untuk DS



KARAWANG-PEKA-.Siapakah sebenarnya yang bakal menjadi pendamping Cellica di Pilkada Karawang 2015 mendatang,karena saat ini berkembang beberapa nama yang kerap kali di sebutkan layak dan pantas mendampingi Plt.bupati Karawang.(29/05/2015).

Selain nama Bambang Margono (BM) dan Dedi Sudrajat (DS) juga ada satu nama lain yang kerap disebutkan oleh publik Karawang,yaitu H.Edy Yusup (HEY).Ia orang nomor satu di Kemenag Kabupaten Karawang dan katanya,HEY lah orang paling cocok berpasangan dengan Cellica jika di telaah dari ciri-ciri yang pernah di sampaikan Plt.bupati Karawang pada acara mancing mania partai demokrat di Telagasari dan ditulis PEKA.

Tiga hari yang lalu di Bandung,DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang resmi mendukung pencalonan Cellica Nurachdiana. Dan saat ini sejumlah pengurus dan Kader partai islam itu tengah menjajaki posisi calon wakil bupati Karawang. Namun, partai koalisi pendukung lainnya seperti PAN dan PPP yang telah lebih dulu mengusung Cellica juga berhasrat agar kadernya bisa dipasangkan dengan calon bupati perempuan tersebut.


Di Karawang,dengan ngototnya saat di konpirmasi oleh PEKA,Sekretaris DPC PAN Kabupaten Karawang,Dadan Suhendarsyah mengatakan,sebagai partai pengusung,pihaknya pasti mengupayakan maksimal agar kader terbaiknya bisa ditempatkan di posisi calon wakil bupati mendampingi Cellica . Nama Ketua DPD PAN Bambang Maryono digadang-gadang pantas masuk dalam bursa Cawabup Cellica.


Terlepas nantinya akan berhasil atau tidak,diserahkan kepada kesepakatan bersama.Pihaknya akan terus memperjuangkan habis-habisan untuk Bambang Maryono bisa mendampingi Cellica di Pilkada 2015. 


"Semuanya bisa dimusyawarahkan, yang penting PKS, PAN dan PPP mau duduk bareng dan punya semangat yang sama untuk bergerak memenangkan Cellica dan Pak Bambang sebagai pendampingnya," ucap Dadan.


Barisan partai-partai  koalisi pengusung Cellica bukanlah proses kebetulan apalagi kecelakaan.Sebab,hal itu sudah terjadi dalam rentang waktu yang lama dengan menyamakan persepsi dan meleburkan ego kepartaian.Ia memiliki pandangan bahwa menentukan arah koalisi terlalu lama juga berimplikasi tidak baik.Sebab, berpotensi menggantungkan nasib para bacabu. "Para figur  butuh kepastian sehingga pada fase selanjutnya kita punya cukup waktu dalam menggerakan infrastruktur partai dan menyusun strategi pemenangan," katanya.

Tidak mau kalah dengan PAN, Ketua DPD PKS Karawang Ustad Jajat Sudrajat juga mengklaim sudah jauh-jauh hari mengajukan nama Dedi Sudrajat sebagai Cawabup. Menurut Jajat, mantan anggota DPRD Karawang ini berpeluang besar mendampingi Cellica. Dedi lanjut Jajat, merupakan warga asli Karawang, akademisi dan punya pengalaman politik yang matang. Sejauh ini diakui Jajat, Cellica mensyaratkan beberapa kriteria. Diantaranya ialah elektabiltas untuk pendampingnya. Syarat yang sama juga diberlakukan kepadak Bambang Maryono dari PAN. "Kita ajukan Dedi Sudrajat, beliau asli Karawang, akademisi dan politis matang, hanya Cellica mensyaratkan elaktabilitas kepada calon-calon pendampingnya," katanya.


Saat dikonfirmasi,Kader usungan PKS, Dedi Sudrajat mengatakan, PKS sudah resmi memperpanjang koalisinya dengan Cellica yang sudah terbangun sejak 2010 lalu. Sebagai petugas partai dirinya harus ikut mensukseskan program ini. Hingga sejauh ini PKS juga mengusulkan kadernya untuk menjadi cawabupnya nanti. Apapun resikonya ia harus taat, karena mekanismenya sudah disepakati dan pasti akan dibicarakan ditingkat partai koalisi. "Prinsipnya kita semua akan fokus dulu kepada pengamanan perahu pengusungan, upaya penjajakan itu pasti dilakukan," pungkasnya.


Berita sebelumnya,Nama yang santer disebutkan oleh berbagai kalangan di pusat kota Karawang ini pun kerap kali di kait-kaitkan dengan ciri-ciri bakal calon pendamping Cellica.

Nama pertama adalah H. Iman Somantri,yang merupkan mantan Sekda di jamannya bupati Karawang,H.Ade Swara dan Kedua adalah H.Edy Yusup,SH,Kepala Kemenag Kabupaten Karawang.nama Iman dan Edy menguat saat ini untuk bakal pendamping Cellica,malah sudah ada yang memastikan di lapangan karena di sinyalir sudah ada pertemuan-pertemuan khusus oleh keduanya dengan Plt.Ketua partai Demokrat Karawang,dr.Cellica.

Satu narasumber yang enggan di sebutkannya menyebutkan,untuk deklarasi pasangan Cellica dengan salah satu nama dari mereka tinggal menunggu waktu saja,dan di mungkin bakal partai pengusungnya adalah partai Demokrat,PAN,PPP dan PKS,tegasnya.

Berita sebelumnya,saat di temui di salah satu rumah warga di Desa Pasir Telaga,Kecamatan Telagasari.Akhirnya Plt.Ketua Demokrat Karawang ini mengeluarkan ciri-ciri bakal pendampingnya untuk di Pilkada 2015.


Untuk bakal calon pendamping saya di Pilkada Karawang nanti,jelasnya bukan dari unsur perempuan karena saya sendiri adalah seorang perempuan,ungkap Cellica.

Calon pendamping saya kedepan,lanjutnya.Dia adalah seorang pria dengan usianya lebih tua,taat beragama,paham dan tahu percis Kabupaten Karawang secara utuh,mahir dalam ilmu pemerintahan dan mau belajar dan bekerja demi Karawang kedepan lebih baik. Dan orang yang di maksudkan bisa datang dari unsur pengusaha,wiraswasta,birokrat,ulama atau pun politikus,tegasnya.


Namun saya secara serius akan lebih mengutamakan bakal calon wakil bupati nanti dari unsur ulama,diharapakan pula kepadanya untuk lebih bisa bekerjsama dan telaten mengayomi masyarakat dan serta-merta membangun Karawang dengan semua komponen masyarakat,tandas Cellica.#rd.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan