Breaking News
---

Wakil Bupati Cianjur, “ Bersama-sama Laksanakan Fungsi Hutan Yang Benar “

Cianjur, PEKA, - “ Pemerintah kabupaten Cianjur mendukung KBR juga program kementrian kehutanan  yang secara terus-menerus melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya konservasi lahan yang telah digulirkan kepada  para petani penggarap yang saat ini telah merasakan manfaat dari pengolahan fungsi hutan yang sebelumnya hanya dijadikan lahan pertanian tanpa mengetahui dampak merusak hutan, “ kata Wakil Bupati Cianjur sesaat setelah mengikuti kegiatan Talkshow dalam rangka merayakan Hari Bumi sekaligus ulang tahun KBR yang ke 16.

Hadir dalam acara diantaranya Dirjen BPDAS dan Perhutanan Sosial, Dr. Ir. Hilman Nugroho , mewakili menteri kehutanan Siti Nurbaya yang seyogyakan akan hadir pada acara tersebut.

Hilman Nugroho mengajak semua warga masyarakat khususnya para petani penggarap sekitar Taman Nasional Gununggede Pangrango untuk senantiasa merawat serta memelihara fungsi hutan yang sebenarnya guna dijadikan bumi Indonesia yang hijau karena saat ini sudah mulai menipisnya lahan hutan karena berbagai kepentingan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Santoso selaku panitia dari Green Radio menuturkan bahwa salah satu kegiataan mana yang diselenggarakan diantaranya menanam pohon ini dikemas dengan tema “Ngaruwat Bumi” dan dilakukan di Tunggilis, kaki Gunung Geulis, sekitar 8 kilometer dari Sarongge, lokasi adopsi pohon yang digagas Green Radio dan KBR.

Lanjutnya, dengan “Ngaruwat Bumi”, KBR ingin berterima kasih kepada para petani yang telah bersedia turun gunung dan membantu menanam area hutan yang semula menjadi kebun tempat mereka menanam sayur-sayuran.#Mtc
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan