GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Jabar Bareng TNI Bakal Membangun 33.520 Rutilahu

Jabar Bareng TNI Bakal Membangun 33.520 Rutilahu

Daftar Isi
×
BANDUNG-PEKA-.Guna keberhasilan pelaksanaan Pembangunan Rutilahu di Tahun 2015, Pemerintah Provinsi Jawa Barat  lakukan kerjasama dengan Kodam III/Siliwangi dan Kodam Jaya.penandatanganan kerjasama tersebut berbentuk MOU yang ditanda tangani bersama antara Gubernur dan Pangdam disaksikan Ketua DPRD Prov. Jabar, Kamis (30/4) di Aula Barat, Gd. Sate Bandung.
Gubernur dalam sambutannya mengatakan, bahwa di tahun 2015 ini,Jawa Barat merencanakan membangun sebanyak 33.520 Rutilahu.guna berhasilnya pembangunan itu, diperlukan adanya kerjasama dengan pihak TNI yang dalam hal ini dengan Kodam III/Siliwangi dan Kodam Jaya. 
"Berkaca pada pemabangunan rutilahu di Jawa Timur yang dikerjasamakan dengan pihak TNI dan berhasil dengan baik, maka menurut Gubernur, "Mengapa tidak, bahwa di Jawa Barat pun akan dilakukan kerjasama yang seperti itu,kita seyogianya mencontoh hal-hal yang baik sebagaimana dilaksanakan  pembangunan rutilahu di Jawa Timur, tambahnya.
Soal pembangunan Rutilahu ini,menurut Aher,adalah merupakan janji kampanyenya bersama wakil gubernur. Oleh karena itu, ia sangat yakin, bahwa target kedepan pembangunan akan lebih banyak lagi.
Menurutnya,Di tahun 2014, diprogramkan 20 ribu rutilahu, namun hanya terealisasi 11 ribu dan di tahun 2015 programnya 20 ribu rutilahu ditambah sisa tahun lalu, sehingga menjadi 33.520 rutilahu, jelas Gubernur.
Sejumlah itu (33.520 rutilahu) telah dianggarkan melalui APBD. Tiap rutilahu mendapat bantuan sebanyak Rp 10 juta. Jadi untuk tahun 2015 ini, dianggarkan sebesar Rp 330,52 Milyar, ujar Aher.
Gubernur menyampaikan terima kasihnya kepada Kodam III/Siliwangi dan Kodam Jaya atas kerjasama ini. "Kerjasama ini merupakan tugas undang-undang". Kerjasama ini, akan menjadi langkah demi langkah melakukan pembangunan sesuai yang diinginkan,pungkas Aher.#us.

0Komentar