Breaking News
---

Dana Diselewengkan Mantan Kades,Pembangunan Kantor Desa Srijaya Terbengkalai


KARAWANG, PEKA, - Pembangunan kantor Desa Srijaya, Kecamatan Tirtajaya, yang di anggarkan melalui program Prototype Desa, dengan alokasi anggaran tahun 2014 terbengkalai. 
Kantor Desa Srijaya Terbengkalai
Pasalnya di duga, dana yang di berikan oleh pihak pemerintah Karawang, sebesar 260 juta pada termen pencairan awal, telah habis di selewengkan mantan kepala Desa Srijaya, Durahman dengan panitia Pelaksanaan pembangunan yakni Misar.

" Seharusnya pelaksanaan pembangunan kantor Desa Srijaya tersebut, sudah harus mencapai 6o persen, namun dari dulu sampai sekarang pelaksanaan pembangunanya, hanya mencapai 30 persen saja," tutur Yayan Sopyan, Sekertaris Desa Srijaya yang baru menjabat, saat berhasil di temui PEKA, di ruangan kerjanya, di kantor Desa Srijaya. Selasa (28/4).

Karena kondisi pelaksanaan pembangunanya masih 30 persen, pihak aparatur Desa Srijaya, yang baru menjabat tersebut, menduga, dana yang di berikan oleh pihak pemerintah pada pencairan pertama sebesar 260 juta tersebut telah di selewengkan oleh Kepala desa lama, yakni Durohman dan pengelolanya, yakni Misar.

"Saya yakin, dengan terbengkalainya pelaksanaan pembangunan tersebut, di pastikan danaya itu habis oleh kades lama dan pengelola, karena kalau saja tidak habis tentunya pembangunanya tidak akan seperti ini, " terang Yayan.

Sementara Kepala Desa Srijaya, Nursin, yang berhasil di pintai keterangan lewat telepon selularnya, mengatakan." kalau masalah pembangunan terbengkalai sudah dari dulu pa, dan kalau saja danaya tersebut tidak di selewengkan tentunya pembangunan sudah di selesaikan, dan saya selaku kepala desa baru tidak mau melanjutkan pembangunan tersebut, karena masa orang lain yang mendapat untung masa saya yang kebagian getahnya," tandas Nursin.#Aa
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan