GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Waduh ..Ada Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati Karawang "Di Tolak Mentah-mentah Partai KMP"

Waduh ..Ada Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati Karawang "Di Tolak Mentah-mentah Partai KMP"

Daftar Isi
×
Karawang-PEKA-.Peta partai politik di Kabupaten ini mulai terbuka,itu buktikan oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Karawang yang telah membulatkan tekad untuk mendukung H.Akhmad Marjuki (HAM),dalam pemilihan bupati (Pilbup) atau Pilkada Desember 2015 mendatang.
Gambar:ilutrasi pelantikan DPRD Karawang.

Pernyataan dukungan ini dilakukan dalam momentum konsolidasi yang dilakukan 30 PAC bertempat di Sekretariat DPC Hanura Karawang, Jalan Tanjungpura, Selasa kemarin,(24/2/2015).

Kami sudah pastikan akan mendukung H Akhamd Marjuki dalam Pilkada yang akan datang," kata Ketua DPC Hanura Karawang, Ali Muqadas Said.Dan ia mengatakan,dalam konsolidasi tersebut hadir pula bakal calon bupati HAM yang saat ini  menjabat sebagai ketua PC NU Karawang.Selain menyatakan dukungan, Hanura berencana memboyong Fraksi Bintang Nurani Nasdem (BNN) ikut mendukung pencalonan H Marjuki. "Saat ini kami sudah upayakan, ke depan akan saya tarik fraksi BNN untuk mendukungnya," tuturnya.

Kemudian pada sore kemarin,Rabu ,(25/02/2015),usai rapat paripurna DPRD Karawang tersiar kabar santer,adanya pertemuan tertutup oleh fraksi-fraksi tertentu diluar gedung rakyat.mereka katanya mengadakan pertemuan ekslusive dan bersifat tertutup untuk membahas siapa bakal jagonya di Pilkada 2015.

Pertemuan sendiri berlangsung di salah satu rumah makan di dekat lapang Karangpawaitan yang hadiri oleh anggota dewan dari berbagai fraksi termasuk pengurus partainya.

Mereka yang berkumpul katanya berjumlah lebih dua orang dan membahas serius untuk calon bupati dan wakil bupati Karawang yang bakal di usungnya.

Menurut narasumber yang tidak mau disebutkan,pertemuan di gagas berawal dari akan adanya deklarasi calon bupati Karawang oleh salah satu ketua DPC Partai di Kabupaten Karawang.

Fraksi-fraksi yang hadir dalam pertemuan,masih menurut sumber yang dapat dipercaya ini,adalah mereka yang tergabung dalam koalisi merah putih (KMP) Karawang terkecuali tidak tampaknya orang dari fraksi Golkar.

Dalam pertemuan tersebut katanya pula,terjadi adu -debat sengit.pasalnya sebuah nama untuk calon bupati karawang di tolak mentah-mentah oleh partai yang di undang kepada pengundang pertemuan di Karangapwaitan,walau calon sendiri berasal dari salah satu pengurus partai cukup banyak memiliki kursi di DPRD dan yang bersangkutan pun memiliki posisi strategis di partainya.

Kemudian nama pengurus ini di usulkan untuk calon wakil bupati namun tetap mental alias tidak diterima oleh semua fraksi dan pengurus partai yang hadir kecuali oleh anggota fraksi dan partai yang mengundang.

Dan kabar lain menyebutkan tapi dari sumber yang berbeda,pertemuan Karangpawitan telah mengerucut untuk bakal calon bupati Karawangnya,jatuh kepada Cellica yang kini menjabat Plt.Bupati Karawang.

Masih kata narasumber,pertemuan guna membangun dan membuat kerangka berkolasi mengusung calon bupati dan wakil bupati Pilkada Karawang 2015 ini berakhir buntu.karena para undangan tidak ada yang memberikan dukungan kepada "pengurus partai pengundang untuk di usung di Pilkada nanti",malah peserta sebaliknya,banyak memberikan alasan untuk penolakan ke nama yang di usulkan.

Salah satu pengurus partai di Kabupaten Karawang,yang pengurusnya turut hadir di lokasi dan orang ini dari luar partai pengundang menyebutkan,aksi penolakann untuk nama bersangkutan sudah jauh-jauh hari dibicarakan oleh pengurus partainya,kami sudah pula mempersiapkan akan menolaknya jika nama itu di sodorkan oleh bakal rekan berkoalisi,Ungkap narasumber.

Dia menambahkanya,Kami menolaknya karena ada alasan yang kuat,partai kami siap berkoalisi dengan siapa pun karena mau menang nanti di Pilkada Karawang 2015 bukan untuk bermain-main atau mencoba-coba berkoalisi karena waktu dekat (Pilkada),apalagi kini tahu, partai lain pun turut menolaknya.

Lanjut narasumber yang namanya meminta di rahasikan,kami benar menolak nama itu tapi tidak menolak usulan nama calon bupati/wakil Karawang alternatif yang di usulkan oleh partai pengundang di pertemuaan ini,dan sikap ini pun ada alasannya pula,pungkasnya.

Menurut informasi lain,nama yang di tolak oleh fraksi dan pengurus yang hadir di Karangpawaitan dan tergabung di KMP ini pun,sebelumnya telah di tolak juga oleh Cellica saat merapat.

Dan sampai berita ini turunkan,nama calon bupati /wakil bupati Karawang yang ditolak mentah-mentah belum di konpirmasi termasuk beberapa nama yang di ketahui telah menghadiri pertemuan sore kemarin,enggan juga memberikan berkomentar ke awak media.#redaksi.

0Komentar