Breaking News
---

Melawan Saat Ditangkap, Dua Begal Spesialis Jalan Baru Ditembak Polisi

KARAWANG, PeKa-Dua pelaku spesialis pencurian dengan kekerasan (begal) yang sering beroperasi di wilayah Karawang Kota, berhasil ditangkap tim Buser Polsek Karawang kota, bahkan kedua kaki para pelaku terpaksa ditembak karena berusaha kabur saat akan ditangkap, Jumat (6/2).
Diketahui, pelaku begal tersebut bernama Nunu Ahmad bin dudung (23) warga Kampung Babaton, Desa Sukaharja, Kecamatan Tlukjambe Timur. Sementara temannya Fery (24) warga Kampung Maja Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur.

Kapolsek Karawang Kota Kompol Soekirno, melalui kanit Serse Polsek Karawang Kota, AKP Sumangunsong mengatakan, kedua pelaku curas (begal) motor itu di tangkap setelah sebelumnya polisi melakukan penyelidikan terhadap para pelaku yang sebelumnya memang sudah diketahui identitasnya. Hingga akhirnya pada Jumat (6/2) siang pihak Kepolian mendapatkan informasi bahwa para pelaku sedang berada di rumahnya dan langsung dilakukan penangkapan.

“Pelaku yang ditangkap pertama Fery (24) yang diketahui salah seorang karyawan PT FCC di kawasan KIIC, dan kami menangkapnya ketika dia sedang bekerja. Setelah itu Nunu Ahmad (23) yang ditangkap di rumahnya saat sedang tidur,”Kata AKP Mangunsong, kepada wartawan, Kamis (6/2).

Dikatakan, setelah berhasil ditangkap, pelaku selanjutnya dimasukan kedalam mobil, namun kedua pelaku berusaha melarikan diri dan melawan. Hingga pada akhirnya polisi terpaksa menembak kedua pelaku di bagian betis kakinya, dan akhirnya kedua pelaku tersebut tidak bisa berkutik lagi.

“Yang jelas kedua pelaku ini berusaha kabur saat akan kami masukan ke dalam mobil. Maka kami terpaksa menembak kedua kaki para pelaku,"tambahnya.  

Ditambahkan, kedua pelaku merupakan residivis keluar masuk penjara. Karena berdasarkan catatan kepolisian keduanya merupakan tahanan yang baru keluar sekitar satu tahun 2014 lantaran kasus penganiayaan kepada korbannya. Dan keduanya juga merupakan anggota Geng Motor dari Moonraiker (M2R) yang dikenal sadis bila melakukan aksi kejahatannya. Hal tersebut diketahui dari pengakuan kedua pelaku saat diintrogasi.

“Saat ini kami masih memeriksanya lebih lanjut. Karena kuat dugaan para pelaku ini merupakan komplotan spesialis curas begal motor, dan biasanya mereka beroperasi di wilayah Jalan Baru, Jalan Tunggak Jati, dan Jalan Interchange. Maka dengan itu kita masih lakukan pengembangan karena diduga masih banyak komplotan yang lain,"ungkapnya.

Untuk barang bukti, pihak Kepolisian telah mengamankan satu unit kendaraan jenis Satria FU yang sudah dipreteli yang biasa dipakai untuk melakukan aksinya, berikut satu unit kendaraan Honda Beat warna merah dengan Nopol B 3159 FYI. Hasil kejahatan yang dilakukan pelaku terhadap korbannya saat melintas di wilayah Jalan Raya Tunggak Jati, Kecamatan Karawang Barat.

“Untuk data lengkapnya dan juga berapa kali para pelaku ini melakukan aksinya, saat ini kami masih memeriksanya. Nanti kalau sudah diperiksa maka akan kami beberkan. Namun diduga kawanan yang kami tangkap ini merupakan kawanan begal yang selalu beraksi di wilayah Karawang Kota,”pungkasnya.
Sumber Berita: TVBerita.com


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan