Breaking News
---

Home Base PBR Singaperbangsa Jadi Pilihan

KARAWANG, PeKa,- Selain Stadion Si Jalak Harupat Ka­bupaten Bandung, keberadaan Stadion Singaperbangsa Karawang kini menja­di pilihan favorit bagi Pelita Bandung Raya (PBR) untuk dijadikan home base dalam mengarungi kompetisi Indone­sia Super League (ISL) 2015. Hal terse­but dikatakan Sekretaris Tim, Dani Aulia, di Karawang, baru-baru ini.

Dani menjelaskan, keputusannya bertumpu terhadap dua stadion tersebut terjadi, setelah pengajuan dua stadion di Kota Bandung, yakni Stadion Sport Jabar Arcamanik dan Stadion Siliwangi Bandung tidak membuahkan hasil.

Begitu juga dengan pengajuan Sta­dion Patriot di Kota Bekasi yang dinilai tidak layak karena belum terdapat lampu penerangan.

”Tim verifikasi PT Liga Indonesia tak mengizinkan kami menggunakan Stadion Siliwangi terkait kondisi rumput dan minimnya lampu penerangan. Sementara untuk Stadion Sport Jabar Arcamanik be­lum bisa digunakan sebelum PON 2016 berakhir,” ujarnya kepada wartawan.

Atas gagalnya pengajuan ketiga sta­dion tersebut, pria kelahiran Karawang, 22 Februari 1990 ini menyampaikan, hingga batas pendaftaran stadion be­rakhir, Minggu (15/2), PBR belum bisa mendaftarkan stadion. Nasib yang sama juga dialami enam klub lainnya yaitu Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpa­pan, Mitra Kukar dan Bali United.

”Beruntung kick off ISL musim ini mengalami pengunduran. Jadi, kami memiliki waktu yang cukup untuk melengkapi persyaratan yang belum terpenuhi,” ujarnya.

Mengenai keseriusan untuk bisa menggunakan salah satu dari dua sta­dion tersebut (Singaperbangsa dan Si Jalak harupat), Dani mengatakan, pi­hak klub akan segera mengirimkan su­rat bagi kedua pengelola stadion.

”Surat sudah dibuat, dan secepat­nya akan kami kirim,” kata anak dari Bendahara PSSI Karawang, H. Eman Sulaeman ini.

Terkait alasan lebih difavoritkannya Stadion Singaperbangsa Karawang un­tuk menjadi pilihan klubnya, Dani me­ngungkapkan, selain terletak di tengah Kota Karawang yang membuat akses menjangkau lebih mudah, harga sewa stadion tersebut dipastikan lebih murah dibanding Stadion Si Jalak Harupat.

”Yang pasti, kedua stadion tersebut memiliki kelebihan dan kekuragan masing-masing. Jika melihat kualitas dan kondisi stadion, tentu saja Si Jalak Harupat akan lebih unggul. Mu­dah-mudahan, secepatnya kami ber­jodoh dengan salah satu stadion terse­but,” katanya.
Sumber : Spirit
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan