Breaking News
---

Inilah Lokasi Program Bedah Kampung Pertama di Jabar

BANDUNG–PEKA-.Kampung Wangun yang terletak di Desa Pasirmulya Kecamatan Banjaran, kurang lebih 15 KM ke arah Selatan Kota Banjaran, merupakan program bedah kampung pertama di Jabar, melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan. Hal itu diungkapkan Fasilitator PNPM Mandiri Perkotaan Jabar Imas Siti Maysitoh, saat berkunjung ke Kampung Wangun, Kamis kemarin (29/1).

Ilustrasi :Wagub Jabar
“Ini yang pertama di Jawa Barat untuk bedah kampung, bahkan mungkin yang pertama di Indonesia. Di beberapa tempat ada yang hanya mebangung fasilitas MCK komunal, kandang komunal dan lain-lain, tetapi di sini, satu kampung kita bedah” katanya.

Menurut Imas, keberhasilan bedah kampung ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak mulai dari Pemerintah Desa hingga ke tim di lapangan dengan pendampingan dari PNPM Mandiri Jabar melalui Dinas Kimtawil dan Bapeda.
“Keberhasilan ini terutama berkat kerja keras dari semua pihak ya, tidak hanya tim PNPM sendiri. Kalau tidak mendapat dukungan dari Pemerintah Desa, PNPM tidak bisa bekerja sendiri” ujarnya.

Imas menjelaskan, warga Kampung Wangun kini bisa berubah cara hidupnya, dari yang biasanya BAB di kebun atau di pacilingan, sekarang sudah memiliki MCK sendiri di rumah, dan relatif interakasi sosialnya lebih dekat.#US.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan