Breaking News
---

Lucu Banget " Juara Satu Lomba Cipta Desa Aman Karawang 2014",Desanya di Malam Syukuran Malah Kemalingan

Karawang-PeKa-.Sabtu Pagi,Telah terjadi peristiwa Curamon di Dusun Bengle,RT/RW. 01/01,Desa Pancakarya,Kecamatan Tempuran.Modus yang dilakukan oleh para pelaku dengan membobol langit-langit dapur ,(kamar mandi,red).Korban Curanmor adalah Nani Rustini  (40).Ia kehilangan dua motornya  yang di ketahuinya sekitar jam 05.00 WIB.(29/11/2014).

Nani Rustini menjelaskan motor miliknya merek Mega Pro warna hitam buatan tahun 2010 dan CB 150 warna hitam tahun buatan tahun 2014 di ketahui hilang sekitar jam lima.

Pelaku,katanya.Diperkirakan lebih dari orang karena banyak jejak kaki di tempat kejaidan perkara (TKP)  dan mereka mencuri atau masuk ke dalam rumah korban dengan membobol langit-langit dapur (kamar mandi,red).

Dan untuk kasus hilangnya motor sekarang sudah di tangani Polsek Tempuran,Tukas Nani.

Abhy Sehabudin (24) salah satu anak korban menyebutkan hilangnya kedua motor milik ibunya,Yang sindrom malam harinya telah adakan syukuran karena di nobatkannya  Desa Pancakarya sebagai juara satu Lomba Cipta Desa Aman  untuk Kecamatan Tempuran 2014,di mana lokasi TKP Curamor di nilai banyak pihak sangat ironis dan merupakan tamparan keras bagi jajaran aparat desa setempat,Polsek Tempuran termasuk Polres Karawang,Ucapnya.

Untung saja waktu malam itu,Kapolres batal datang ke lokasi syukuran terpilihnya desa Pancakarya sebagai juara lomba cipta desa aman untuk Kecamatan Tempuran karena menghadiri rapar Paripurna DPRD Karawang,kalau saja ia datang mungkin akan lebih menjadi bahan perbincangan lebih seru di masykarat hal lomba ini,ungkapnya.

Namun tentunya bukan hanya keluarga kami yang pada akhirnya sudah berani meminta dan mempertanyakan manfaat kegiatan lomba tersebut.Karena sekelas desa Pancakarya yang dinyatakan lebel aman oleh juri Lomba Cipta Desa Aman ko masih saja terjadi kehilangan motor dan ayam di malam syukuran,bagimana dengan desa lain yang tidak dapat juara ,sangat mungkin akan lebih tinggi angka kriminlaitasnya,Terang dia,

Dengan adanya kasus Curanmor yang sindrom malam syukuran juara lomba Cipta desa aman Karawang 2014 di Desa Pancakarya,kami mendesak pihak jajaran Polres Karawang untuk lebih bisa membuktikan dan memberikan rasa aman dan ketertiban kepada masyarkat bukannya adanya satu kegiatan hanya bersifat ceremonial belaka,Sesal Abhy.

Memang masalah keamanan lingkungan bukan hanya tanya tanggungjawab polisi melainkan seluruh elemen masyarakat dan para penegak hukum termasuk Pemda Karawang,tetapi tentunya adanya lomba Cipta Desa Aman di Karawang dan gelar operasi Zebra 2014 mesti bisa menekan angka kejahatan atau kriminlitas yang ada bukannya azaz manfat yang tak jelas,sesal Aby.

Kepada Kapolres dan jajarannya segera bertindak cepat dan sikat para pelaku kejahatan termasuk pelaku Curanmor.Saya meminta secara khusus ke pihak Polres dan Polda Jabar untuk membuktikan kembali keberanianya mensisir" beberapa kampung" diKabupaten Karawang yang katanya sudah di cap "kampung pencuri motor malah kerap kali pelaku meminta tebusan kepada korban-korbannya",Pinta Aby yang tercatat sebagai Mahasiswa STIE Bina Cipta Madani Karawang.

Warga Karawang sudah gerah dengan isu adanya para pelaku Curanmor dengan terang-terangan minta tebusan ke para korbannya,jika hanya diam dan sifatnya ceremonial adanya kegiatan lomba Cipta Desa Aman makanya iti perlu dikaji ulang atau hentikan saja karena untuk menghemat anggaran unsur-unsur terkait.Lebih baik hidupkan kembali ronda malam perdusun oleh warga setempat yang dikomandani aparat desa atau utama terdepan mengajak warga untuk meronda Banbinsa Polri atau TNI,Pungkasnya.#red.


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan