Breaking News
---

PGRI Karawang Mendesak Transport Guru Menjadi 500 Perbulan

Karawang_-PeKa-.Di ruang rapat gedung  DPRD Kabupaten Karawang,Drs. Nandang Mulyana sebagai Ketua PGRI Kabupaten Karawang, menyampaikan poin-poin hasil konferda PGRI. Semua poin tersebut selain menjadi visi dan misi PGRI, juga menjadi bahan pertimbangan dan solusi bagi pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan,ucapnya.(29/10/2014).
Nandang menyebutkan, pertama adalah upaya peningkatan kinerja guru, dua mendesak pemerintah untuk mengawal pendidikan, serta merintis penddikan kedepannya 12 tahun. Tiga mengawal pengalokasian dan pendidikan 20 persen sesuai Undang-undang.Empat mendesak pemerintah daerah dan pusat, untuk mengangkat katagori K2 menjadi PNS. Kelima perlengkapan sertifikasi guru, enam mendesak pemerintah untuk merevisi Perda Nomer. 18 Tahun 2009, tentang sistem penyelengaraan pendidikan.Tujuh periodesasi guru dan kepala sekolah, serta memberikan penghargaan kepada guru maupun kepala sekolah yang berprestasi. Delapan PPDB Online akan dan harus terus berjalan dalam pendaftaran siswa baru, demi pemerataan siswa di tiap sekolah.Sembilan,Biaya Oprasional Penyelenggaraan Fasilitas (BOPF) pendidikan, terutam dalam trnsfort guru. Selama ini transport guru pemerintah memberikan Rp. 300.000, PGRI akan mendesak untuk mencapai angka Rp. 500.000.dan terakhir adalah terkait rehabiltas gedung PGRI Kabupaten maupun cabang ditiap-tiap kecamatan. Karena saat ini kondisi gedung-gedung PGRI kecamatan sangat memprihatinkan,beber Nandang.


Nandang berharap dengan penyampaian hasil konferda ini bisa terealisasi, dan DPRD bisa mengawal poin-poin tersebut agar tersampaikan ke pemerintah. Serta teruis memberikan masukan-masukan kepada pemerintah untuk bisa mempertimbangkan semua pion tersebut. #jj.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan