Breaking News
---

Kematian Pekerja Ramayana Terus Diselidiki

Karawang,PeKa-.Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang  menerjunkan tim investigasi untuk menyelidiki peristiwa yang menewaskan seorang pekerja di Ramayana departemen store Rabu (22/10) lalu.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Karawang, Widjojo GS mengatakan pihaknya menurunkan tim pengawas untuk melakukan investigasi ke tempat kejadian untuk mengumpulkan bahan data dan keterangan dari berbagai pihak terkait kejadian.

"Kalau memang ditemukan ada unsur kelalaian, pasti ada sanksinya,"ucapnya kepada wartawan, Selasa (29/10).

Namun saat ini mengaku belum dapat menyimpulkan penyebab tewasnya pekerja Ramayana departemen store tersebut yang diketahui bernama Reza Saefuloh (18), warga Dusun Krajan RT 01/01 Desa Mekarjaya Kecamatan Rawamerta.

Informasi yang beredar, korban yang bekerja melalui outsourching CV MGM tersebut dikabarkan tewas akibat terjepit lift.

"Kita masih menunggu laporan hasil pemeriksaan. Nanti kita pertanyakan juga standar keselamatan operasional kerja di perusahaan tersebut,"katanya.

Branch Manager Ramayana Departemen Store Karawang, Bernardi yang mengatakan pihaknya mengaku tidak mengetahui penyebab pasti tewasnya korban di dalam lift.

Dalam hal ini, manajemen Ramayana Karawang juga telah mengupayakan menyelesaikan peristiwa tersebut dengan jalan musyawarah keluarga korban.

"Kami sudah bertemu dengan keluarga, tidak ada penuntutan melalui jalur hukum. Dan dari kami sudah memberikan perhatian hingga pemakaman dan santunan,"katanya.

Hal senada juga diungkapkan pihak kepolisian sektor Karawang Kota, pasca insiden pihaknya langsung melakukan olah TKP dan pemeriksaan. Dari pernyataan yang disampaikan pihak kepolisian, menyebutkan kalau dalam peristiwa itu kedua belah pihak antara perusahaan dalam hal ini manajemen Ramayana dan keluarga sudah membuat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi dan tidak akan ada penuntutan.#hlt.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan