Breaking News
---

Kasus 'Sepak Bola Gajah', Komdis PSSI Diskualifikasi PSS dan PSIS

JAKARTA, PeKa, - Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Panjaitan memutuskan untuk mendiskualifikasi PSS Sleman dan PSIS Semarang dari kompetisi Divisi Utama terkait sepak bola gajah yang diwarnai insiden lima gol bunuh diri.
Pada laga babak delapan besar Divisi Utama yang berlangsung di Stadion Sasana Krida, Sleman, Ahad (26/10), kedua tim membobol gawangnya sendiri. Dua pemain PSIS mencetak tiga gol bunuh diri, yaitu Fadly Manan (90') dan Koemadi (90' dan 90+3). Adapun dua gol PSIS berasal dari bunuh diri pemain PSS, Hermawan (86') dan Agus Setiawan (88').
"Dengan berat hati kami memutuskan utuk mendiskualifikasi mereka. Semua ini demi kejelasan kompetisi dan menjaga wibawa kompetisi itu sendiri," ujar Hinca kepada pewarta seusai memimpin sidang Komdis di Kantor PSSI, Selasa (28/10)
Hinca menambahkan pihaknya akan terus melakukan investigasi mendalam terkait insiden tersebut. Jika ternyata PSS dan PSIS terbukti melukai semangat fair play sepak bola maka keduanya akan mendapatkan hukuman tambahan lagi, bahkan bisa didegradasi dari divisi utama.
"Kurang lebih dua pekan kami akan melakukan investigasi menyeluruh. Saat ini kedua tim sudah dipastikan gugur. Untuk pengganti mereka di semifinal silahkan tanyakan PT Liga (Indonesia) karena itu bukan wewenang kami," kata Hinca.#rol
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan