Breaking News
---

Kejati Jabar Ganti Kepala Kejaksaan Negeri Karawang

Karawang_PeKa.Benar saja dugaan banyak orang di Karawang ,Untuk Kejari Karawang akan di ganti secepatnya, hal tersebut sudah menjadi rumor yang lama terdengar di kalangan aktivis dan tokoh-tokoh politik di bumi Pangkal Perjuangan.
Dan hari ,senin (29/9/2014) .Kejaksaan Tinggi Jabar,melantik para Kepala Kejaksaan Negeri yang baru. Sebanyak 12 dari 26 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Jabar diganti. Pelantikan pejabat baru ini  dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Tinggi Jabar, Jalan RE. Martadinata Bandung,dan salah satunya Kepala Kejaksaan Negeri Karawang.
Feri Wibisiono, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar mengatakan bahwa pergantian Kepala Kejaksaan Negeri ini di lakukan untuk sebagai perputaran penugasan saja. rata- rata sebagai promosi.
Selanjutnya Feri Wibisiono menampik penggantian Kepala Kejari ini dilakukan karena kinerja yang kurang optimal.Ia mengatakan telah memerintahkan para Kajari di Jabar serta para asisten yang hadir untuk bisa menangani perkara dengan objektif dan proporsional.


"Kita tidak ada kaitan hukum dengan politik dan politik tidak mempengaruhi hukum dan tidak boleh ada intervensi penanganan perkara di Jabar dari politik dan kepentingan lain atau kepentingan pribadi. Semua harus objektif dan profesional," ucapnya.

Sejumlah Kajari yang diganti yaitu Kepala Kejari Bogor, Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Ciamis, Karawang, Subang, Sumber, Cikarang, Banjar, Singaparna dan Cimahi. Sedangkan jabatan di internal Kejati Jabar yang diganti yaitu Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) dan Kepala Bagian Tata Usaha.

Untuk Kepala Kejari Karawang, dijabat oleh Achmad Miftahol Arifin. Kepala Kejari Subang diisi Datuk Rosihan Anwar menggantikan Diding Kurniawan. Dan Kepala Kejari Sumber dijabat Dedie Tri Haryadi menggantikan Edi Winarto.#us.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan