Breaking News
---

Benarkah Muscab Partai Demokrat Karawang di Gelar Oktober ?

Karawang_PeKa.Kali ini isu berkembang di lapangan dan menguat kepermukaan bakal adanya Muscab Partai Demokrat Karawang di bulan oktober dan tidak akan lewat dari tanggal 20-an.(30/09/2014).

Sebelumnya jelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 lalu,Partai Demokrat di berbagai kabupaten/kota se-Indonesia sepertinya mulai  'dibersihkan' kepengurusannya dari kubu di luar kekuatan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).Tanpa terkecuali di Karawang.

Kabar awal,muscab maupun musda Demokrat yang belum sempat digelar, baru akan dimulai paska Pilpres 2014. Hal tersebut dibuktikan dari pengukuhan kembali kepengurusan cabang tanpa melalui muscab sebagaimana masa periodesasi termasuk kepengurusan DPC Partai Demokrat Karawang yang sebenarnya telah habis akhir Desember 2012 lalu, sejak itu keharusan muscab menjadi terlewatkan dan, saat ini isu berkembang bakal ada Muscab Partai Demokrat Karawang di bulan Oktober mendatang.

Kemudian salah satu awak media di Karawang mempertanyakakn isu yang berkembang tersebut ke para anggota dewan di ruang Fraksi Demokrat,dari mereka menyebutkan hampir seragam bahwa dirinya tidak tahu malah belum mendengarnya.

Menurut H.Ahmad Rifai,isu tersebut mengada-ada saja dan dapat di nilai telah merusak suasana konsdusifitas Demokrat Karawang.Mohon isu muscab jangan di besar-besarkan karena sampai detik ini,saya belum mendengar atau pun mendapatkan perinath untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk Musda di bulan Oktober mendatang,ungkapnya.

Saat di singgung apakah dirinya akan maju ,jika memang ada Musda Demokrat Karawang di bulan oktober sesuai isu yang berkembang.politisi kawakan yang juga mantan Ketua DPC Demokrat Karrawang tersebut mengemukaannya untuk dirinya belum berpikir ke arah sana karena sedang dan akan terus berkonsentrasi ke tugas-tugasanya di DPRD,tegas Rifai.

Telah di kabarkan lama,dr.Cellica Nurachadiana telah ditunjuk sebagai Plt (Pejabat pelaksana) maka secara sah menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang.Penunjukan tersebut sesuai dengan keputusan SK DPP Demokrat Nomor 80/SK/DPP PD/DPC/XII/2013,tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang.Penunjukan ini dilakukan dengan cara normal tanpa ekses di Sekretariat DPC Partai Demokrat.Dan antan Ketua DPC Partai Demokrat, Ahmad Rifa'i kala itu mengatakan pergantian kepengurusan merupakan hal yang wajar dalam organisasi.jangan sampai pergantian ini memecah belah persatuan dan kesatuan partai.apalagi berdasarkan hasil survei nasional, Partai Demokrat berada di bawah 10 persen.Untuk itu,Ahmad Rifa’i meminta kadernya untuk terus bekerja keras.“Jangan sampai pergantian ini, kalian menjadi duri dalam daging. Demi kepentingan partai, kita tinggalkan kepentingan pribadi. Supaya tahun 2014 Partai Demokrat akan menjadi pemenang Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pileg itu akan menjadi tolak ukur di Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Karawang 2015,” kata Rifa’i.
Kemudian,Cellica Nurrachadiana yang kini masih menjabat Wakil Bupati Karawang menyatakan, dia bersama kadernya akan membuktikan kepada masyarakat Karawang Partai Demokrat kompak dan masih kuat.“Kita harus memenangkan Pileg, Pilkada 2015 atau pun Pilpres (Pemilihan Presiden).Jangan kita dengarkan segelintir orang yang dapat menghancurkan partai kita sendiri,” serunya.
Berita ini turunkan,Cellica Nurrachadiana atau pun Nana Kustara Selaku Sekertaris DPC Partai Demokrat Karawang belum memberikan keterangan resmi kepada PeKa.#Us.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan