GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Pipa Gas Meledak , Puluhan Rumah dan Areal Petanian Ludes Terbakar

Pipa Gas Meledak , Puluhan Rumah dan Areal Petanian Ludes Terbakar

Daftar Isi
×
Subang -PeKa-. Pipa gas milik Pertamina yang berlokasi di Desa Mandalawangi Kecamatan Sukasari Subang Jawa Barat sekitar pukul 05.30 meledak, mengakibatkan puluhan rumah penduduk ludes terbakar.
Gandi, salah seorang warga Mandalawangi menuturkan  Kamis pagi(28/8/2014), "pipa gas pertamina tersebut diketahui meledak sekitar pukul 05.30 dan api langsung merembet sepanjang aliran pipa gas tersebut hingga sejauh hampir 2 kilometer”
"Akibat ledakan pipa tersebut ratusan warga sekitar panik menyelamatkan diri berhamburan keluar rumah,” ujar Gandi.
"Puluhan rumah warga juga disepanjang aliran piga gas tersebut ludes terbakar tak tersisa karena api tak henti-hentinya membumbung tinggi melalap semua yang ada di sepanjang aliran pipa gas tersebut,” ungkapnya.
"Hingga saat ini belum diketahui adanya korban jiwa, namun yang mengalami luka bakar cukup banyak dan dilarikan RSUD Ciereng Subang, salah satunya saudara saya sendiri yang bernama Asim(42) mengalami luka bakar disekujur tubuhnya,” katanya.
"Korban Asim, terkena sambaran api akibat ledakan gas saat dia sedang mencangkul di kebun Kacang miliknya, tiba-tiba ada api mengalir dengan cepat disepanjang aliran pipa gas dan Asim langsung terbakar di sekujur tubuhnya, beruntung warga mengetahui dan langsung menyelamatkannya," tuturnya.
Sementara itu Kanit Iltelkan Polsek Pamanukan, Aiptu Dodi Irawan mengatakan, "Sejauh ini kami masih mendata sejumlah korban, untuk sementara ada dua orang mengalami luka bakar serius dan sudah dilarikan kerumah sakit di Subang," ujarnya.
"Dua orang tersebut diantaranya bernama Asim dan Tasmin, sementara untuk rumah penduduk yang terbakar di lokasi terdekat dengan sumber api ledakan ada empat rumah serta puluhan hewan ternak Domba juga mati,” ungkapnya kepada 
“Sementara di sepanjang aliran pipa gas yang terbakar ini belum semuanya terdata berapa rumah yang terbakar. Namun hingga dua jam setelah kejadiann belum ada laporan warga yang meninggal akibat ledakan gas tersebut,” katanya.
"Hingga saat ini kami terus mendata dan memasang police line disekitar TKP, namun kita masih kesulitan mendata warga karena api masih besar menyala, sebagian warga juga sudah kita ungsikan,” tuturnya.
Hasil pantauan di sekitar lokasi ledakan hingga berita ini ditulis, api ledakan pipa gas masih membumbung tinggi, arus lalu lintas jalur pantura macet total karena lokasi ledakan hanya 3 meter dari bahu jalan jalur pantura, selain itu puluhan tanaman pagi dan area perkebunan lainnya juga ludes terbakar. #sumber:targettaboid.

0Komentar