GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Pasca Normalisasi, Pertamina Tambah Pasokan BBM Subsidi 30%

Pasca Normalisasi, Pertamina Tambah Pasokan BBM Subsidi 30%

Daftar Isi
×

Jakarta -PeKa-.PT Pertamina (Persero) memutuskan tidak lagi memangkas pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Untuk mengurai antrean panjang kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang masih terjadi di sejumlah daerah, Pertamina menambah pasokan 30% dari hari normal.

"Saya sudah perintahkan tambah pasokan ke SPBU 30% dari kebutuhan normal. Jadi biasanya konsumsi BBM nasional 81.132 kilo liter (KL) per hari, kali ini ditambah 30% lagi," ungkap Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Hanung mengungkapkan, penambahan pasokan BBM subsidi 30% dari kebutuhan normal per hari ini bertujuan untuk meniadakan antrean panjang kendaraan di berbagai SPBU.

"Penambahan pasokan mencapai 30% ke SPBU itu untuk mengurangi antrean di SPBU akibat panic buyingmasyarakat. Ini untuk 2-3 hari ke depan saja, supaya normal dulu," ungkapnya.

Hanung mengakui, dalam 1-2 hari ini masih akan terjadi antrean masyarakat yang mengisi BBM di SPBU. Namun dia menyebutkan ini tidak akan lama, dan nantinya kembali normal dalam waktu singkat.

"Sekarang mungin di beberapa daerah masih ada antrean, karena masyarakat isinya full tank. Kemarin juga sudah ada penegasan dari Ketua Hiswana Migas kalau masyarakat tidak perlu antre lagi, BBM subsidi tersedia cukup," tuturnya.#detik.

0Komentar