Breaking News
---

Lansia Merupakan Tanggungjawab Bersama

KARAWANG-PeKa-.Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional di Kab Karawang tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Sosial memberikan penghargaan kepada sejumlah Lansia berprestasi.Penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati dr.Cellica Nurrachadiana tersebut diselenggarakan dalam upacara sederhana dan berolahraga bersama di lapang Karangpawitan,Karawang, Jumat pagi, (29/82014) . 
Cellica dalam kesempatan tersebut mengatakan, Hari Lanjut Usia senantiasa di peringati setiap tahunnya oleh Pemda Karawang melalui dinas sosial. Hal ini dilakukan dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan sumber daya manusia lanjut usia yang ada.“Namun demikian, upaya memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan lansia tersebut bukanlah tanggung jawab Pemerintah Daerah semata, melainkan juga tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.
Wakil Bupati menegaskan peran serta keluarga, masyarakat, dan lembaga lainnya sangat diperlukan dalam upaya pemberdayaan para lanjut usia, sehingga mereka tidak selalu bergantung pada orang lain. Dengan adanya peran serta komponen masyarakat lainnya tersebut, para lanjut usia diharapkan dapat semakin mandiri. 
“Serta tetap mampu untuk ikut serta dalam mengisi program-program pembangunan di Kabupaten Karawang,” harap Cellica.
Ditempat yang sama ,Kadis Sosial Kab Karawang Rochuyun Santosa mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dinas, dana di biayai dari APBD II Kab Karawang, rangkaian kegiatan ini juga diantaranya dilakukan Baksos di Panti Tresna Wreda di daerah Telukjambe Karawang. dan pemeriksaan berobat gratis yang disponsori oleh BPJS. #us.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan