Breaking News
---

Peziarah Padati Pekuburan Usai Tunaikan Shalat Ied

Karawang-PELITA KARAWANG.  Pekuburan muslim yang tersebar di sejumlah titik di Kota Karawang, Provinsi jabart, dipadati peziarah usai melaksanakan Shalat Idul Fitri 1435 Hijriah kemarin dan hari ini.

Pemantauan di Karawang, umat muslim dari sejumlah penjuru bahkan dari luar kota datang berbondong bondong untuk berziarah ke pekuburan muslim yang tersebar di Karawang.

Para warga itu datang dengan membawa sanak keluarganya sambil membawa karangan bunga.

Salah satu pekuburan Islam tertua di Jalan Pagadungan Tempuran, tampak  dipadati peziarah hingga mencapai ribuan orang usai pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Para warga itu memadati pekuburan Islam tersebut dari pagi hingga menjelang sore hari. 

Selain kuburan di Jalan Pagadungan yang terletak di desa Pancakarya itu, kuburan Islam lainnya yang juga tampak dipadati hingga ratusan peziarah.

Para peziarah yang datang di pemakaman muslim itu berdoa dengan khidmat sambil menaburkan bunga dan menyiram air ke kuburan keluarga mereka, mereka juga menggunakan kesempatan untuk silaturrahmi dan saling memaafkan.

Thoyib salah seorang peziarah di kuburan mertuanya yang meninggal sejak 14 tahun silam mengatakan, "Kami datang bersama suami untuk mendoakan keluarga agar selamat jiwanya dan mendapat tempat di sisiNya."

Sementara ASe peziarah lain mengatakan, sudah menjadi tradisi masyarakat karawang ketika lebaran berziarah ke kuburan keluarga. 

"Sudah menjadi tradisi kami tiap tahun datang sekeluarga mendoakan suami kami yang sudah lama meninggal," katanya. #udan.

 @Redaksi 2014 Email : pelitakarawang@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan