Breaking News
---

SBY Cium Geliat Politik Perwira TNI Aktif

JAKARTA -PELITAKARAWANG.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencium adanya kegiatan politik di lingkungan TNI/Polri. Ia mengatakan telah mendapatkan informasi tentang adanya pihak yang menarik-narik sejumlah perwira tinggi untuk terjun di politik praktis. 

"Informasi beredar. Informasi yang telah dikonfirmasi, bukan informasi yang tidak ada nilainya mengatakan; ada pihak-pihak yang menarik-narik sejumlah perwira tinggi untuk berpihak kepada yang didukungnya," katanya saat memberikan pengarahan kepada perwira tinggi TNI/Polri di Kementerian Pertahanan, Senin (2/6). 

Bahkan, ia juga mendapatkan informasi pihak tersebut bahkan menghasut agar para perwira tidak perlu lagi mendengarkan presiden yang tak lain pemimpin tertinggi dalam TNI/Polri. 

"Bahkan ditambahkan, tidak perlu mendengar presiden kalian kan itu kapal karam. Kapal karam itu kapal yang sudah mau tenggalam, berhenti, mau selesailah maksudnya begitu. Lebih baik mencari kapal baru yang tengah berlayar dan matahari yang masih bersinar. Saya tahu. Saya mendengar," katanya yang diiringi jeda cukup lama sambil melihat satu persatu petinggi TNI/Polri yang ada di hadapannya. 

Menurutnya, tindakan itu harus diwaspadai oleh para perwira lainnya. Tindakan itu dinilainya hanyalah sebuah godaan politik. Bahkan, menurutnya, sama saja mengajari seorang perwira untuk menabrak sapta marga dan sumpah prajurit yang setiap hari diucapkan jajaran TNI/Polri. 

Ia mengaku khawatir hal tersebut memiliki tujuan yang tidak baik. Tak hanya bagi para perwira, tetapi juga pada lembaga TNI/Polri dan bahkan bagi negara. 

"Kita mengenal nilai-nilai dan etika itu. Kalau dilihat secara jernih, itu juga merupakan benih-benih subordinasi. Oleh karena itu, berhati-hatilah. Jangan tergoda. Saya khawatir, niat dan tujuannya tidak baik," katanya. #rol.

@Redaksi 2014 Email : pelitakarawang@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan