Breaking News
---

Ketua BM PAN di Gadang-gadang Menggantikan Bambang Margono

Karawang-PELITA KARAWANG.-. Relawan Barisan Muda Indonesia (RBMI) yang merupakan bentukan dari kader Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Karawang optimis akan memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo- Hatta sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pilpres sembilan Juli mendatang.(02/06/2014).

Rasa optimisme tersebut didasari fakta di perolehan suara pemilihan legislatif para caleg dari partai berlambang matahari terbit tersebut mencapai angka 80.000 suara pada seluruh dapil yang ada di Kabupaten Karawang.


Dadi Mulyadi Ketua Umum BM PAN yang sekaligus di daulat sebagai Ketua RBMI Karawang dalam konferensi pers di kantor DPD PAN Jalan Gandaria, Guro 2 Karawang, Senin (2/6) mengutarakan BM PAN sebagai sayap partai tertua di Partai Amanat Nasional (PAN) akan menunjukan loyalitasnya dalam momentum Pilpres 9 Juli mendatang, dengan segala kekuatan yang dimiliki dan daya juang kader BM PAN yang sudah sangat teruji untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres yang diusung oleh enam parpol koalisi yaitu, Gerindra, PAN, PPP, Golkar, PKS, dan PBB.

"Pengalaman pada Pileg kemarin dapat kita jadikan tolak ukur di Pilpres 2014 ini, untuk memenangkan Pasangan Prabowo - Hatta,"Katanya.

Menurutnya secara historis Karawang sempat berperan besar dalam melahirkan kemerdekaan Republik Indonesia melalui Bung Karno dan Bung Hatta. Untuk itu pada 9 Juni Karawang akan menjadi lokomotif kemenangan suara pasangan Prabowo - Hatta untuk membangun bangsa yang merdeka dan sejahtera secara utuh bersama rakyat melalui kader RBMI.

RBMI Karawang menargetkan, untuk modal awal minimal dua puluh ribu suara di Karawang memilih pasangan Prabowo - Hatta. Dengan konsep kemenangan basis akar rumput melalui road show dan diskusi bersama masyarakat di Kabupaten Karawang.

RBMI sendiri saat ini telah membentuk perwakilan pada 30 Kecamatan se Kabupaten Karawang, terakhir Kecamatan Pakisjaya dan Batu Jaya dan rencananya RBMI Karawang akan menggelar deklarasi pada tanggal 6 Juni 2014 mendatang dengan pola kerakyatan yang bertujuan untuk mengkonsolidir sayap - sayap partai koalisi yang telah ada pada setiap Kecamatan.

"Kami akan melebur dengan semua unsur sayap - sayap partai koalisi lainnya, dengan modal dasar BM PAN menjadi lokomotifnya. Setelah Kecamatan kami juga akan mengembangkan hingga tingkat desa dan membentuk rayon,"jelasnya.

Dirinya juga mengklaim, dari 309 desa yang ada di Karawang telah berhasil dikordinir oleh RBMI sebanyak 50 persen. Menurutnya itu adalah sebuah bukti kerja nyata secara matematis dalam memenangkan pasangan Prabowo - Hatta.Terkait logistik, RBMI merasa mampu untuk berdiri sendiri tanpa merengek pada elit PAN baik di tingkat nasional maupun daerah. Sehingga dengan itu bentuk kemandirian RBMI semakin jelas terlihat.

"Kami akan tunjukan kemandirian RBMI, tidak ada kata merengek soal logistik kepada siapapun,"tandasnya.

Sebelumnya tersiar isu,Dadi Mulyadi santer di gadang-gadang bakal calon kuat untuk menggantikan Ketua DPC PAN Karawang yang sebentar lagi lengser karena masa baktinya habis.

Menurut sumber yang dapat di percaya,Dadi sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah pengurus PAC PAN di kabupaten Karawang untuk menggantikan posisi Bambang Margono.

Dadi sempat membenarkan bahwa dirinya sudah banyak masukan dan desakan dari para pengurus DPC,PAC,para Kader dan simpatisan PAN untuk siap memimpin PAN Karawang kedepan.

Sebagai kader partai tentunya ini merupakan tantangan,kewajiban dan tak bisa tolak jika nanti kebulatan tekad untung mengusungnya diri terbuktikan, namun hal tersebut harus di analisa terdahulu dan di pelajari secara mendalam,ucap Dadi.

Kebulatan hati untuk pimpin PAN Karawang bisa di ya setelah Pilpres 2014,sambung Dadi.

"Pasalnya kami sedang terkonesntrasi bareng para kader Barisan Muda Partai Amanat Nasional dan elemen lain yang sama-sama mengusung dan mendukung untuk kemenangan pasangan Pabowo dan Hatta di Karawang,tegas Dadi Mulyadi.(men/Wa).

@Redaksi 2014 Email : pelitakarawang@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan