Breaking News
---

Waduhhh...Tiga Warga Cibalongsari Kecamatan Klari,Nyawanya Melayang Akibat Miras Oplosan

KARAWANG -PELITAKARAWANG.Tiga nyawa melayang lagi akibat pesta miras oplosan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, malah bisa di sebut korban miras oplosan bertambah menjadi 12 orang karena tiga hari sebelumnya  di Kecamatan Kota Baru dan Cikampek sembilan orang telah meningggal dalam rentan waktu tiga hari, yakni sejak Sabtu pekan lalu hingga Senin kemarin. 

ilustrasi
Mereka menggelar pesta miras di dua lokasi di Karawang. Miras yang mereka tenggak adalah cap Orang Tua, Topi Miring, yang dioplos dengan minuman berenergi . (30/04).

Kemudian hari ini ,Rabu ,30/04/2014.Tiga korban terbaru yang sudah dimakamkam oleh keluarga masing-masing tadi pagi adalah Ahdian bin Narmin (31), warga Dusun Pasir Panjang RT 05/02, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari; Wahyu bin Narman (21), kediaman sama dengan Almarhum Ahdian; dan Boin (37).

Hj.Titi Kades Cibalongsari Klari kepada PELITA KARAWANG menyebutkan bahwa ketiga warganya meninggal akibat menenggak minuman keras berupa oplosan dan  tiga orang lagi sedang dalam perawatan intensif.

Secara pribadi atau pun kelembagaan dirinya sangat menyesalkan peristiwa yang menimpa warganya.tak sepatutnya mereka meninggal karena minuman seperti itu tapi itulah takdir yang sulit di elakan,ucap Kades perempuan yang juga istri dari salah satu anggota dewan di Karawang tersebut.

Di ruangannnya,Camat Kecamatan Klari senada dengan Kades Cibalongsari,ia menilai peristiwa yang tragis tersebut tidak mesti terjadi jika para korban memilik rasa tanggungjawab akan dirinya sendiri.

Namun tentunya,lanjut dia.Kami berserta jajaran di Kecamatan mengucapkan rasa prihatin dan duka yang sedalam-dalamnya.

Semoga kejadian serupa yang terakhir kali terjadi di Karawang bukan hanya di Cibalongsari,harap Camat Klari.

Di lain tempat,Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Senin Ali, menjelaskan, tiga korban tersebut menggelar pesta miras di sebuah tempat billiard di Dusun Pasir Panjang pada Senin 28 April 2014 pukul 13.00 WIB. 

Selain tiga korban, ada dua orang lainnya yang ikut pesta miras. Dua orang tersebutk masih kritis di rumah sakit.

Usai menenggak miras oplosan, para korban mengalami muntah, pusing, dan sakit kepala. Bahkan, beberapa bagian tubuh mereka membiru seperti keracunan. Mereka langsung dilarikan oleh keluarga masing-masing ke Rumah Sakit Intan Barokah.

Namun tiga orang di antaranya tewas pada Selasa 29 April 2014 malam. Jasad mereka baru dimakamkan tadi pagi.

Kasus ini masih ditangani petugas Polres Karawang. Polisi sudah mengamankan barang bukti berupa botol minuman yang mereka tenggak.#US.

@Redaksi 2014 Email : pelitakarawang@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan