Breaking News
---

Ini Tim Inti Thomas-Uber Cup Indonesia 2014

KARAWANG-.PELITAKARAWANG.-.Pengurus Besar (PB) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia telah menyusun tim inti Thomas dan Uber Cup. Susunan tim inti Thomas-Uber Cup 2014 ini diumumkan Chef De Mission Anton Subowo dengan didampingi Staf Ahli Pendidikan dan Pelatihan PB PBSI, Christian Hadinata dan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI, Rexy Mainaky pada Rabu (30/4) pukul 16.30 WIB.
Pada susunan tim inti Thomas Cup ada sebanyak 10 orang yang terdiri dari 4 pemain tunggal dan 3 pasang pemain ganda. Tim tersebut adalahTommy Sugiarto, Hayom Rumbaka, Simon Santoso dan Ihsan Maulana Mustofa pada tunggal putra dan Hendra Setiawan, Mohamad Ahsan, Ryan Agung, Angga Pratama, Berry Anggriawan serta Ricky Karanda pada ganda putra.
Tidak dimasukkannya nama Sony Dwi Kuncoro dalam skuad tim Thomas Cup ini memang sudah diprediksi sebelumnya. Pasalnya dalam simulasi, Sony kalah dari semifinalis Kejuaraan Dunia Junior 2013 berusia 19 tahun, Ihsan Maulana Mustofa yang kemudian didapuk menjadi tunggal keempat.
Sedangkan Simon Santoso juga kembali telah berprestasi meski sudah dikeluarkan dari pelatnas pada akhir 2013 lalu. Simon telah menembus final di India Super Series 2014 dan bahkan menjadi juara di Singapore Super Series 2014 dengan menumbangkan pemain nomor 1 dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei.
Tim Thomas Cup Indonesia ini mengusung untuk merebut Piala Thomas yang telah lepas sejak 2002 lalu. Saat itu Indonesia menjadi juara Thomas Cup secara beruntun sebanyak 5 kali pada 1994-2002. Saat ini prestasi itu telah disamakan tim Thomas Cina dengan meraih juara 5 kali secara beruntun dari 2004-2012. Maka jika berhasil meraih juara ini, Indonesia mematahkan tim Cina untuk merebut Piala Thomas untuk yang keenam kalinya secara beruntun.
Sementara itu susunan tim inti Uber Cup juga ada sebanyak 10 orang yang terdiri dari 4 pemain tunggal dan 3 pasang pemain ganda. Tim tersebut adalah Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Maria Febe dan Firdasari pada tunggal putri dan Greysia Polii, Nitya Krishinda, Pia Zebadiah, Rizki Amelia, Suci Rizki Andini dan Tiara Rosalia pada ganda putri.
Yang unik dari susunan tim Uber Cup ini dengan dimasukkannya nama pasangan ganda Pia Zebadiah/Rizki Amelia yang merupakan pasangan nonpelatnas. Namun begitu, Pia/Rizky mampu menembus 10 peringkat dunia bersama Greysia/Nitya. #ROL.

@Redaksi 2014 Email : pelitakarawang@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan