Breaking News
---

Ini Kata SBY Soal Pemilu 2014

PELITAKARAWANG.,Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah, para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, termasuk para Gubernur dan Wakil Gubernur, atas kerjasama, kebersamaan, kerja keras dalam melaksanakan Pemilihan Umum Legislatif 2014 secara damai,demokratis, tertib, dan lancar.

"Dunia dan kita akan mengatakan konsolidasi demokrasi, transisi demokrasi di Indonesia berlangsung dengan baik. Inilah sejarah yang kita tunggu dan ditunggu dunia," kata Presiden SBY saat memberikan pengantar pada sidang kabinet Paripurna diperluas di Gedung Utama Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (29/4).

Meskipun ada sejumlah penyimpangan, Presiden SBY menilai secara umum pemilu berjalan damai dan demokratis. Terhadap adanya dugaan penyimpangan, Presiden meminta agar diselesaikan secara baik, tuntas, dan adil.

Presiden SBY kemudian memberi instruksi kepada jajaran pemerintah untuk menjalankan amanat undang-undang menyukseskan Pemilihan Presiden 2014.
"Tugas pemerintah adalah memastikan Pemilihan Prersiden dan Wakil Presiden juga berlangsung secara damai dan demokratis. Para calon presiden tentulah tengah menyiapkan diri masing-masing. Partai politik atau gabungan partai politik sekarang tengah mempersiapkan siapa yang hendak dicalonkan ataupun diusung. Ini proses politik, dan semua tahu siapa bertanggung jawab apa, siapa bertugas apa," kata Presiden.

Sidang Kabinet Diperluas ini diikuti oleh Wakil Presiden Boediono, para menteri KIB II, anggota Komite Ekonomi Nasional (KEN), Komite Inovasi Nasional (KIN), para Gubernur, dan pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). (ES).

@Redaksi 2014 Email : pelitakarawang@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan