Breaking News
---

Cellica: Abdi Negara Dituntut Terapkan Manajemen Modern

KARAWANG-PELITA KARAWANG.-. Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas dan kompentensi sumber daya aparatur pemerintahan yang siap untuk mengabdi kepada masyarakat, Wakil Bupati Karawang, Cellica, memberikan ceramah dengan materi Manajemen Modern dan Kepemimpinan dalam pemerintahan kepada 40 peserta diklat PIM IV ang I Tahun 2014.

Wakil Bupati dr Cellica Nurrachadiana memberikan materi berlokasi di kampus Diklat Badan Kepegawaian dan Diklat Kab Karawang pada minggu lalu, bertempat  di Kampus Diklat Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Karawang Jl Ceremai Karang Pawitan Karawang Barat
“Saya memberikan materi sebagai widyaiswara bukan berarti saya pribadi lebih pintar. Ini hanya lebih kepada bersifat sharing atau bertukar pikiran wawasan dan ilmu. Saya lah yang perlu belajar kepada kalian para birokrat”ujar Wabup.
Wakil Bupati mengharapkan kepada peserta diklat PIM IV “abdi negara di tuntut untuk miliki prinsip manajemen modern dalam bekerja diantaranya harus miliki efektivitas dalam bekerja, efisiensi dalam bekerja, dan selalu timbulkan inovasi disaat segala sesuatunya dibutuhkan,” ungkapnya.
Sementara itu Cellica juga menginginkan kepada peserta PIM IV agar “kedepankan profesionalisme dalam bekerja, ucapan dan tindakan harus seiring berjalan dimiliki oleh pribadi PNS abdi negara. Semua harus lakukan itu, karena sebagai bentuk syukur telah angkat sebagai Pejabat eselon IV.
Pegawai negeri sipil adalah sebagian unsur SDM aparatur negara, mempunyai peran dan fungsi dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan, peningkatan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. 

Sosok PNS yang mampu memainkan peran tersebut, adalah aparatur negara yang memiliki kompetensi sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan, bermoral, profesional dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu sebagai perekat pemersatu bangsa”, demikian pungkas Cellica. #US.

@Redaksi 2014 Email : pelitakarawang@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan