Breaking News
---

Harus Mawas Diri,Kembalikan Mobil Dinas Jika Sudah Pensiun

Karawang-.PELITA KARAWANG-.Banyak sumber menyebutkan perlu kiranya pihak-pihak berwenang yang mempunyai hak dan kewajiban menyelamatkan aset Pemkab Karawang agar segara bertindak tegas dan tidak pandang bulu,pasalnya banyak dugaan mobil -mobil dinas disalahgunakan manfaatnya semalah kata narasumber yang dapat dipercaya,masih banyak mobil dinas yang dipegang oleh para mantan pejabat di Karawang.(09/03/2014).
Dan adanya pemeriksaan yang dilakukan besok oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kendaran di lingkungan pemerintah kabupaten Karawang termasuk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang dan para mantan pejabat di Karawang tanpa dalih berliku-liku karena hak mereka sudah hilang akibat dari kewajibannya sebagai abdi negera telah beres.

Ketua Gerakan Mahasiswa Karawang Utara (GemaKu),Nurhadi mengatakan pemeriksaan kendaraan dinas yang dilakukan oleh BPK, terhadap kendaraan dinas anggota dewan yang kerap kali tidak pernah ada juntrungnya alias hasil ga jelas malah terkesan di tutupi hasilnya.

Selain itu, kendaraan dinas anggota dewan harus di awasi secara intens baik oleh BPK maupun oleh sektretaris dewan (Setwan )  yang dalam hal ini mengelola kendaraan anggota dewan.

"Karena tahun ini tahun politik, tidak sedikit kendaraan dinas anggota dewan ini digunakan untuk kepentingan politik jelang 9 April 2014",tambah Nurhadi.

Ia pun meminta, bagi anggota dewan yang menggunakan kendaraan dinas haruslah legowo tanpa menggunakan kendaraan dinasnya untuk kepentingan politik secara pribadi.

"Dalam hal ini, Setwan harus melakukan pendataan sejumlah kendaraan dinas anggota dewan bukan hanya sebatas tertulis saja. Artinya, harus ada kendaraan dinas tersebut yang diperlihatkan, agar ditindak lanjuti pemeriksaan oleh BPK,"pinta Nurhadi.

Salah satu narasumber yang juga mantan pejabat penting di Karawang menyampaikan bahwa dirinya merasa perlu mengingatkan para mantan pejabat yang masih menggunakan mobil dinas milik Pemkab Karawang.

Mereka seharusnya sejak pensiun memberikan mobil dinas karena itu bukan hak lagi menggunakanya,sudah hilang hak mereka karena kewajiban pengabdian telah beres,ko mobil masih di pakainya,Berikanlah mobil dinas itu baru hebat bukan mau memilikinya,cetus dia.

Ia menilai adanya mantan pejabat yang masih menggunakan mobil dinas di saat di dirinya sudah berhenti menjadi pejabat sangat memalukan dan perlu mawas diri karena itu milik /aset pemkab Karawang yang berusmber uang rakyat,tandas narasumber yang enggan disebutkan namanya.(Nr/Hl).

 @Redaksi 2014 Email : pelitakarawang@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan