Breaking News
---

Tahun Baruan "Bersama BIMBO FAN'S CLUB Karawang "

Karawang-.PELITAKARAWANG.COM-.Drs.Endang Permana saat diwawancarai menyebutkan di malam tahun baru 2014,malam rabu besok,(31/12/2013) bertempat di Komplek Pengairan,Jalan Kertabumi Karawang akan ada gelar musik kenangan,acara ini di gagas oleh BIMBO FAN'S CLUB  (BFC).
.Drs.Endang PermanaAlhamdulillah,BFC telah terbentuk pada bulan november 2013 lalu,dan saat ini anggotanya sudah mencapai ratusan orang yang datang dari unsur pecinta musik modren sampai tradisional se-Karawang.
BFC akan kami jadikan sebagai sarana forum silaturahmi para pencinta lagu-lagu BIMBO khususnya dan sesama pencinta musik pada umumnya.Selain itu,Insya Allah akan bermanfaat pula untuk sarana sharing tentang nilai-nilai budaya bangsa,utama "Ngaja Lembur" dari gencar serta hebatnya pengaruh negative musik-musik barat,tambah dia,(30/12/2013).

Kemudian kata ketua BFC Karawang tersebut,Bimbo adalah sebuah grup musik Indonesia yang didirikan sekitar tahun 1967 di Bandung.personel Bimbo terdiri atas Sam Bimbo, Acil Bimbo, Jaka Bimbo, dan Iin Parlina.Berawal dengan Trio Bimbo yang banyak dipengaruhi Musik Latin. Di era tahun '70-an,grup Bimbo identik merilis lagu-lagu balada yang cenderung berpola minor dengan lirik-lirik puitis.

Seiring waktu,cap sebagai kelompok religius mulai melekat erat pada grup Bimbo dengan lagu perdana dan hitsnya "Tuhan " karya Sam Bimbo.Berlanjut dengan album qasidah di sekitar tahun 1974.dalam perjalanan musiknya,Bimbo juga banyak menjalin kolaborasi dengan sederet sastrawan seperti Wing Kardjo dan Taufiq Ismail,pungkas Endang Permana.
Juhdiana,SPd ditempat yang sama menyuarakan serupa dengan Endang Permana,Ia mengajak ke para pencinta musik Bimbo di Kabupaten Karawang untuk bisa bergabung dengan BFC,banyak manfaat selain bisa menjalin silahturahmi dengan para rekan pencinta dan penikmat musik,di sisi lain ada hal yang penting yaitu menyuskeskan ngaja lembur dari pengruh negative musik barat.(juh).
 @Redaksi 2013 Email : pelitakarawang@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan