Breaking News
---

"Seskab Terima Laporan 'Trio Macan'

PELITAKARAWANG.COM -.Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam didampingi Wakil Seskab Ibnu Purna dan sejumlah pejabat eselon I Sekretariat Kabinet, Senin (30/12) pagi ini, di ruang rapat Sekretariat Kabinet (Setkab) menerima Tim Kuasa Hukum Trio Macan, pemilik nama anonim twitter, yang akan melaporkan kasus dugaan korupsi yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.
Kepada wartawan yang secara spontan berniat meliput pertemuan tersebut, Seskab mengatakan, kesediaannya menerima pemilik akun anonim itu semata-mata niat baiknya terhadap keinginan warga negara yang untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi.
“Mudah-mudahan laporan yang disampaikan tidak hanya lisan tetapi juga ada tertulisnya, sehingga kita bisa memproses laporan Trio Macan,” kata Dipo di sela-sela menunggu kehadiran Trio Macan.
Menurut Seskab, selama ini pun sebenarnya pihaknya telah menerima laporan baik yang jelas identitasnya maupun yang tidak mencantumkan identitas jelas, sebagaimana dilaporkan Masyarakat Kementerian Pertanian beberapa waktu lalu, terkait kasus korupsi impor daging sapi. Laporan ini telah ditindaklanjuti Seskab, dengan memanggil pejabat-pejabat eselon I kementerian Pertanian dan didiskusikan dengan Menteri Pertanian Suswono sebelum dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Tidak Ada Setoran Dahlan Iskan
Terkait laporan Trio Macan mengenai dugaan kasus korupsi yang melibatkan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Seskab Dipo Alam menjelaskan, selain untuk menindaklanjuti kultwit Trio Macan yang terus menyuarakan dugaan kasus korupsi Menteri BUMN, juga untuk menjawab tudingan Trio Macan bahwa pemerintah diam saja terhadap kasus itu karena adanya setoran Dahlan Iskan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
“Saya tegas membantah tidak ada setoran apapun dari Dahlan Iskan ke Presiden SBY,” kata Seskab Dipo Alam.
Ia menegaskan, tidak ditindaklanjutinya kicauan Trio Macan itu semata-mata karena laporan disampaikan dalam dunia maya, dengan nama anonim, sehingga tidak mungkin diproses secara hukum.  “Saya kira penegak hukum tidak dapat memproses karena laporan itu di dunia maya, jadi proses hukumnya yang sulit,” terang Dipo.
Meski menerima Trio Macan yang menggunakan nama akun anomin, Seskab Dipo Alam menegaskan, ia tidak dalam posisi untuk memeriksa Trio Macan karena sementara ini tidak ada aturan yang jelas terkait pencantuman nama anomin.
Tepat pukul 8.30 WIB, empat orang kuasa hukum Trio Macan tiba di ruangan rapat Seskab, dan meminta pertemuan dilakukan secara tertutup.
Saat menerima Kuasa Hukum Trio Macan itu, Seskab Dipo Alam didampingi oleh Wakil Seskab Ibnu Purna, Deputi Bidang Administrasi Djadmiko, Deputi Bidang Perekonomian Ratih Nurdiati, Staf Khusus Seskab Muhyar Yara, Staf Khusus Seskab Gatot Sudariyono, dan Staf Ahli Seskab Surat Indrijarso.
(ES).

 @Redaksi 2013 Email : pelitakarawang@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan