Breaking News
---

Inilah Pemicu Perceraian Tinggi di Karawang "Tahun 2013"

Karawang-PELITAKARAWANG.COM-.Di tahun 2013 yang akan di tinggalkan beberapa jam lagi,ada yang menarik di sampaikan oleh salah seorang pengamat sosial,ia mencermati tingginya angka perceraian. di kabupaten Karawang atau pun secara nasional.(31/12/2013).

Noli menyebutkan tingginya angka perceraian di tahun 2013 di duga terpicu oleh faktor kepribadian dan sangat mengngagetkan pengamatannya dari beberapa hasil survei untuk penyebab tinggi perceraian di akibatkan perselingkuhan,kesalahapahaman (istri terlalu curiga kepada suaminya dan sebaliknya) ,kecanduan narkoba,pengaruh ICT,dorongan lingkungan  selain faktor tertinggi  dan klasik yaitu kesulitan ekonomi.

Ia menilai,tingginya faktor curiga di dasari oleh usia pasangan belum cukup mapan dan pasangan SDM rendah,pendidikan agama yang kurang,terbatas  pergaulan (ICT),tidak tahu pekerjaan suaminya /istrinya  (serabutan) selain tidak memberikan kesempatan kepada suami/istrnya yang telah berbuat salah untuk berubah baik.

Dari sekian alasan tadi,menurutnya."faktor yang mendorong tingginya angka perceraian akibat kesalahpahaman terletak di sikap terlalu curiga dan  cintanya seseorang kepada pasangan namun tanpa dibarengi kepercayaan.

Saya sering nongkrong di pengadilan agama Karawang,pada waktu sidang pertama gugatan percerian,ungkap Noli.

Dari mata biasa terlihat banyak kasus akibat ekonomi atau ada indikasi tertentu,padahal kalau di cermati hampir rata-rata terkontaminasi sebelumnya oleh kesalahpahaman yang di bumbi oleh kecurgian seorang wanita kepada suaminya atau sebaliknya yang kurang beralasan.

Untuk menekan angka perceraian akibat kesalahpahaman"curiga"bisa di siasati dengan mencukupkan usia perkawinan kedua pasangan atau hindari pernikahan dini,perkuat aqidah masing-masing pasangan bermula dari keluaraga,bersikap jujur sejak pacaran dan terus menunjukan tangungjawab selain melepas ego masing-masing jika sudah berkeluarga,cetusnya.

Yang lebih menarik lagi,ucap dia."Mereka yang bercerai banyak di usia matang (40an) dan tidak kaget kalau sekelas artis Camelia Malik dan suaminya Haary Capri bisa berpisah padahal sudah sepuh".

Tapi tentunya,apapun penyebab perceraian dapat di pastikan karena ada kelemahan (kepribadian) di pasangan tersebut.mereka sudah tidak bisa saling menutupi kekurangan dan sudah hilangnya rasa cinta dan kasih sayang serta rusak kepercayaan  yang telah di bangun, ini dibuktikan dengan banyaknya istri di bunuh/disiksa oleh suaminya atau sebaliknya,tukas Noli. (aa).

@Redaksi 2013 Email : pelitakarawang@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan