Breaking News
---

Optimalkan Peran Camat di Karawang

KARAWANG-PELITAKARAWANG.COM-. Sebagai salah satu upaya untuk mensinergiskan program pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kabupaten Karawang turut mengoptimalkan peran para Camat dan stakeholder dibawahnya sebagai perencana. Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi antara Dinas Bina Marga dan Pengairan, Dinas Cipta Karya, Bappeda, BPMPD serta para Camat yang berlangsung di Gedung Singaperbangsa Lt. I
II Pemda Karawang, Kamis (28/11).
 
Rapat koordinasi yang berlangsung cukup intensif tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. Teddy Rusfendi Sutisna. Rapat sendiri membahas akan pentingnya peran camat sebagai actor perencanaan pembangunan di wilayah kecamatannya masing-masing, mengingat mereka-lah yang memiliki pengetahuan akan kondisi riil kebutuhan infrastruktur di wilayahnya masing-masing.
 
Peran penting para camat tersebut juga turut dikemukakan oleh Plt. Sekretaris Daerah, Teddy Rusfendi Sutisna. Menurut Teddy, pengetahuan kewilayahan dari masing-masing camat tersebut tentunya akan sangat bermanfaat dalam proses pra perencanaan pembangunan Kabupaten Karawang. Dengan demikian, program pembangunan di Kabupaten Karawang dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan riil dilapangan.
 
Lebih lanjut, Teddy juga mengungkapkan para Camat pun turut memiliki peran penting dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah di wilayahnya masing-masing. Dalam hal ini, para Camat turut berperan dalam proses pengawasan terhadap pelaksanaan program di wilayahnya. Hal ini tentunya turut dilakukan dengan berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang menaungi wilayah kecamatannya.
 
Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri turut menambahkan bahwa melalui rapat koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan sinergitas antara para organisasi perangkat daerah (OPD), khususnya kecamatan dalam program pembangunan infrastruktur daerah. “Sehingga melalui kegiatan ini, baik kecamatan maupun desa dapat saling sharing dengan OPD,” tambahnya.
 
Lebih lanjut Acep menambahkan bahwa rapat ini juga akan membahas berbagai permasalahan infrastruktur yang muncul di lapangan, termasuk permasalahan drainase, dan juga rencana Pemerintah Daerah untuk memperlebar jalan-jalan yang ada di wilayah kecamatan, namun terkendala oleh kondisi existing jalan yang seharusnya selebar 5 meter hanya tinggal tersisa 3 meter.  

@Redaksi 2013 E Mail : pelitakarawang@gmail.com - redaksipelitakarawang1@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan