Breaking News
---

Forum Koordinasi Penanaman Modal

KARAWANG-PELITAKARAWANG.COM -. Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Karawang, sebagai Organisasi Perangkat daerah yang melayani investasi penanaman modal dan pelayanan perizinan menjalin sinergitas bersama para pengusaha dan investor. Atas dasar itu BPMPT menyelenggarakan forum Kordinasi Penanaman Modal Daerah, berlangsung di salah satu gedung serbaguna Rumah makan di bilangan Interchange Tol Karawang Barat Kamis (28/11). 
 
Acara tersebut, di buka langsung oleh Plt Sekda Kab Karawang Drs H.Teddy Rusfendi atas nama bupati, dan dihadiri oleh para pengusaha industri dan seluruh asosiasi pengusaha yang terdapat di Kab Karawang, hadir pula kepala OPD lain yang terkait dan Camat di Kab Karawang yang daerahnya terdapat perindustrian.
 
ILUSTRASI :PANTI CEMARA CIBUAYA-KRW
Dalam sambutan tertulisnya Bupati Ade Swara mengatakan “pentingnya investasi masuk dalam suatu wilayah perlu keterlibatan semua pihak dalam memelihara keberlangsungan investasi dengan menjaga iklim investasi yang kondusif, hal ini sejalan dengan tema kegiatan kali ini yakni “Sinergitas Stakeholder Guna Peningkatan Iklim Investasi Yang Kondusif”. selain itu, tema ini diharapkan mendapat perhatian dari kita semua, sehingga salah satu misi Kabupaten Karawang yang kedua yakni “Penguatan Struktur Dan Kelembagaan Ekonomi Daerah” dapat berjalan dengan baik,” ungkap Bupati.
 
Bupati menambahkan, “investasi atau penanaman modal merupakan salah satu variabel yang penting dalam sebuah perekonomian. Dengan investasi, dapat mendorong pertambahan pendapatan suatu daerah melalui proses multiplier. selain itu, investasi juga dapat mendorong penciptaan lapangan kerja yang diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan”, jelasnya.
 
Ketua panitia penyelenggara dalam laporannya yaitu Kepala Bidang Promosi dan PPM BPMPT Iwan Dermawan, SE mengatakan “tujuan diadakan forum ini ialah untuk pelaksanaan penanaman modal yang lebih terorganisir, menjalin sinergitas dengan para investor yang ada di Karawang untuk selalu menciptakan iklim investasi yang kondusif, dapat menyamakan persepsi antara pemerintah dengan dunia usaha, serta adanya sinergitas dengan para pelaku usaha serta pemerintah dapat memberikan jaminan keamanan bagi para investor yang sudah dan akan berinvestasi di kabupaten karawang, dasar yaitu DPA Program kerja BPMPT.” demikian pungkasnya (IKI) 

@Redaksi 2013 E Mail : pelitakarawang@gmail.com - redaksipelitakarawang1@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan