Breaking News
---

Kadisdikpora Karawang Harus Berani Merombak Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan

Karawang-PELITAKARAWANG.COM  -Dunia Pendidikan Karawang akan maju pesat jika semua elemen yang ada di dalamnya dihuni orang-orang yang mengerti pendidikan dan punya disiplin ilmu yang relevan dengan kedudukannya. Satu hal lagi yang perlu dipertimbangkan saat ini oleh Pemerintah Kabupaten Karawang cq Disdikpora Kabupaten Karawang terkait keberadaan UPTD PAUD-SD Kecamatan yang tidak terkoneksi dengan SMP ,SMA/SMK yang berada di wilayah kecamatan yang bersangkutan. Hal ini perlu ditinjau kembali agar ada kebersamaan satu sama lainnya dalam menjalankan tugas meningkatkan kualitas pendidikan dan tidak berjalan masing-masing, salah satu contoh dalam mendukung Program Wajib Belajar Dikdas 9 tahun.

Pernyataan itu disampaikan Nace Permana ,SH kepada  PELITAKARAWANG.COM.(27/09/2013).




Nace Permana ,SH 
Ia mencontohkan ; "Kalau anak sudah kelas enam lalu akan melanjutkan ke SMP,  tidak perlu repot itu dan ini, langsung saja pihak SD dan SMP di bawah pengawasan UPTD pendidikan Kecamatan setempat menindak lanjutinya. Maka menurut saya, para kepala UPTD Pendidikan di level Kecamatan seharusnya diberi kewenangan mengawasi SMP atau SMA/SMK yang ada di wilayahnya. Dengan kata lain keberadaan UPTD Pendidikan di Kecamatan membawahi semua tingkatan lembaga pendidikan (PAUD, SD, SMP, SMP dan SMA/SMK). Ini  bisa pula bermanfaat untuk menghilangkan dikotomi guru SD ,SMP dan SMA", ungkap Nace.

"Selain itu, sudah saatnya, Kadisdikpora  berani merobak  beberapa kepala UPTD Pendidikan Kecamatan yang tidak kapabel dan diganti oleh mereka yang dinilai mampu dan punya disiplin ilmu yang sesuai, jangan mendudukkan seseorang di satu jabatan, hanya mengedepankan loyalitas kepada atasan semata, tapi utamakan kompetensi, dedikasi dan punya prestasi. Berikanlah jabatan UPTD pendidkan kecamatan kepada orang-orang yang berprestasi cemerlang bukan kepada "tukang beli"  jabatan", sindirnya.

"Saya jengah dengan isu wani piro yang terus berkembang saat akan ada promosi, mutasi atau rotasi. Kalau ada di antara pejabat Karawang merasa diperlakuan demikan, berikan bukti-bukti wani pironya, pasti saya bawa ke kejaksaan dan bila terbukti pelaku harus di hukum seadil-adilnya", ujar Nace Permana,SH yang juga ketua LSM Lodaya Kabupaten Karawang.

"Saatnya Karawang membuka kedok orang- orang yang berpura-pura alim atau berlaga murni. Sampai saat ini belum ada yang mengadukan tindakan kriminal wani piro. Jika ada ,ayo bersama kita bongkar habis-habisan" , tantang Nace. 

Seperti diketahui bahwa keberadaan UPTD PAUD SD Kecamatan hanya membawahi PAUD dan SD sesuai dengan nomenklaturnya. Sedangkan SMP, SMA/SMK berada di bawah Bidang masing-masing yang berada di Kantor Disdikpora Kabupaten.(jk).


 www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan