GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Benih Bungan Begonia di Luncurkan

Benih Bungan Begonia di Luncurkan

Daftar Isi
×
LEMBANG-PELITAKARAWANG.COM-.Perusahaan benih sayuran hibrida PT East West Seed Indonesia (Ewindo) meluncurkan benih ungul bunga Begonia varietas Bali F1, di salah satu sentra produksi bunga Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (26/09).
 
Corporate Communication Manager Ewindo, Retha A Dotulong mengatakan, diluncurkannya benih bunga Begonia karena bunga ini memiliki berbagai keunggulan, diantaranya mampu berbunga untuk waktu lama, dapat ditanam di dataran tinggi hingga rendah serta tahan terhadap berbagai cuaca.
 
“Bunga Begonia tahan hingga 6-7 bulan,  kuat terhadap cuaca panas maupun hujan dengan intensitas tinggi dan bisa ditanam dimana saja di dalam pos maupun taman,” ujarnya.
 
Selain itu menurut Retha, bunga Begonia juga memiliki keindahan dari bentuk daunnya yang tebal dengan warna daun hijau tua dan hijau muda serta memiliki bunga yang besar dengan warna bunga bervariasi, seperti merah, merah muda dan putih.
.
“Untuk Begonia varietas Bali F1 ada tiga jenis, meliputi red with bronze leaf, red with green leaf dan rose with bronze leaf,” ucap Retha, kepada wartawan usai peluncuran Begonia varietas Bali F1, di sentra produksi bunga Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (26/09).
 
Retha mengharapkan, dengan menyediakan benih unggul dan pembinaan kepada para petani pihaknya optimis mampu membantu mendorong industry florikultura di Indonesia.
 
“Apa yang kita lakukan sesuai dengan misi kami untuk menyediakan produk dan layanan inovatif yang membantu meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani,” kata Retha.
 
Retha menambahkan, untuk memasarkan Begonia ini, Ewindo akan bekerjasama dengan Bibit Sakti Indonesia sebagai penyemai benih hingga menjadi bibit tanaman siap tanam (plug) untuk kemudian dikembangkan oleh petani.
 
“Dengan kerjasama seperti ini diharapkan akan memudahkan dan memberikan keuntungan yang lebih besar kepada petani,” pungkasnya.  (Parno) www.pelitakarawang.com

0Komentar