Breaking News
---

Awas Marak ,Penipuan Mengatasnamakan BlackBerry Di Karawang

Karawang-PELITAKARAWANG.COM-. Ada lagi saja ulah manusia-manusia yang tidak bertanggungjawab dan kali ini rame pula di Karawang,penipuan yang mengatasnamakan BlackBerry yang  tak pernah jera dilakukan pelakunya walaupun sudah beberapa kali terungkap,malah modus yang dilakukan lebih hebat lagi.(30/09/2013)

Bila penipuan selama ini dilakukan dengan mengirimkan SMS ke nomor calon korbannya, kali  pengiriman dilakukan melalui nomor PIN BlackBerry,sangat canggih bukan?

Seperti yang dialami oleh Aby, dia mendapatkan semacam pengumuman email dari BlackBerry yang menyebutkan bila dirinya merupakan pemenang hadiah utama,sebuah rumah di Podok Indah ,jakarta.

"Awalnya nyaris ketipu, karena email yang dikirimkan namanya RIM BlackBerry Indonesia dan PT TAM (distributor BlackBerry). Apalagi ngirimnya pakai PIN BBM ke pin BBM saya," terangnya.

Apalagi dalam surat elektronik itu, korban diyakinkan dengan situs rimblackberryindonesia.jimdo.com/ yang seolah-olah merupakan situs resminya. Seperti penipuan pada umumnya, pemenang atau calon korban diminta menghubungi nomor yang tertera di situs. Lalu, calon korban diminta untuk mengirimkan sejumlah uang ke rekening si penipu.

PELITAKARAWANG.COM berhasil menghubungi nomor bersangkutan. Pelaku penipuan pun melancarkan berbagai rayuan maut agar korban yang menelepon terperdaya untuk mentransfer uang tidak sedikit.pelaku meminta sebesar RP.2.7 jutaan dan katanya uang akan kembali lagi ,itu hanya sementara saja.(aa).

 www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan