Breaking News
---

Wow di Karawang "Banyak Pemburu Jersey Original "

Karawang-PELITAKARAWANG.COM-. Bagai sayur tanpa garam. Suka sepakbola, tapi tidak punya merchandise, pernak-pernik klub, mengumpulkan jersey atau seragam pemain sepakbola sebagai identitas, tak lengkap rasanya. Nah, berbicara mengenai mengumpulkan jersey, ternyata ada komunitas yang berisikan para kolektor jersey. Ya, mereka adalah komunitas Jersey Forumotion Karawang (JFK).
JFK berdiri pada 4 Agustus 2012. Dibentuknya komunitas ini atas dasar untuk mengumpulkan para
pemburu jersey original di Kota Pangkal Perjuangan ini.Bahkan beberapa anggota JFK ini mengaku tidak memperdulikan berapa harga jersey original tersebut, yang terpenting adalah kepuasan batin.
Komunitas JFK yang baru berdiri setahun ini ingin lebih eksis lagi. Beberapa waktu lalu kolektor jersey original ini sempat mengadakan gathering yang ke-4 di salah satu mall Karawang dengan semua anggota yang ada di Karawang.
”Awalnya sih hanya iseng aja pengen ngumpulin orang yang suka koleksi jersey original. Tapi lama kelamaan anggotanya semakin banyak. Daripada nongkrong yang tidak jelas, lebih baik membuat komunitas yang sifatnya positif” kata Abadi Siswanto Adminstrator JFK.
Pecinta jersey sebenarnya bukan pertama kali ada di Karawang, akan tetapi, aku Abadi, JFK juga mengikuti dari kota-kota besar lainnya. Terutama Jakarta yang menjadi pusat pecinta jersey original ini.
JFK juga tidak membatasi pecinta klub sepakbola mana saja yang mau bergabung. Baik klub, timnas atau klub lokal di Indonesia boleh bergabung. Tapi yang terpenting kata dia, saat berkumpul nanti jangan saling mencela klub-klub lain.
“Siapa saja boleh gabung, syaratnya hanya punya jersey asli. Jersey imitasi atau palsu dilarang gabung,” cetusnya.
Peraturan ini tentu bukannya tanpa sebab. Mereka menganggap, dengan menggunakan produk asli dan bukan imitasi merupakan salah satu bentuk kecintaan mereka terhadap klub yang mereka idolakan. Bahkan, komunitas ini kedepannya ingin menyadarkan masyarakat Karawang yang masih mengoleksi jersey palsu alias KW untuk beralih mengoleksi yang original.
”Intinya kami ingin memasyarakatkan jersey dan menjerseykan masyarakat,” kata dia.
Hal senada diutarakan Administrator JFK lainnya, Fajar Hahihuw. Menurut dia, Jersey Forumotion Karawang memang lebih mengedepankan fashion, karena ciri dari komunitas itu, menurut dia, ingin terlihat eye catching dan berwarna.
”Ya, kami ingin dilihat menarik dan oke. Jadi saat ngumpul wajib mengenakan koleksi jersey originalnya saat bertatap muka” tukasnya.
Selain saling berbagai info tentang jersey, komunitas ini pun kerap pula mengadakan berbagai kegiatan, mulai dari gathering hingga kegiatan bermain futsal bersama. Nah, uniknya, ketika mereka berkumpul bersama, orang-orang yang berbeda idola tim sepakbola ini justru sangat akur, dan tidak saling menjatuhkan tim lain.
Saat ini keanggotaan JFK baru berjumlah 24 orang dengan berbagai macam gender klub. Tetapi dia berkeyakinan di masa yang akan datang komunitas ini bisa lebih besar dan dapat diterima oleh masyarakat Karawang. Dikatakan, JFK ini jangan dijadikan sebagai ajang pamer para pecinta jersey, akan tetapi jadikanlah sebagai ajang silaturahmi.

”Biasanya setiap kali kami ngumpul saling tukar pikiran bagaimana merawat dan membeli atau mengetahui jersey original itu seperti apa. Saya harap komunitas ini juga dijadikan sebagai ajang silaturhami dan bermanfaat bagi masyarakat banyak” pungkasnya. (gun). www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan