Breaking News
---

Mantan Kades: Pilkades Dulu & Sekarang Jauh Berbeda

Karawang-PELITAKARAWANG.COM-. Tamadi Adiwijaya Mantan Kades Desa Lemahsubur Kecamatan Tempuran saat di temui mengatakan,belajarlah dengan penemuan sesuatu yang bermakna agar bisa memahami keadaam masa lalu dan kekinian, mengaitkan pengetahuan yang telah dimiliki dengan pengalaman atau kelimuam yang baru agar bermanfaat ,ada inovasi dan semangat  positip untuk menempuh harapan baru dengan penuh keyakinan.
oleh 
 Tamadi Adiwijaya

Lalu kata dia,Pilkades masa lalu dan masa kini jauh berbeda malah bisa disebut tumpang tindih dari makna demokrasi yang sebenarnya.dulu seseorang mencalonkan diri  atau dicalonkan oleh sekelompok orang untuk menjadi kepala desa terlebihi dahulu telah di bekali niat dan nilai-nilai  luhur untuk pengabdian kedesan dan sebelumnya ada penilaian tersendiri bahwa yang bersangkutan jika jadi kades akan  mampu memimpin  dan bersikap bijaksana.

Namun,lanjut sang mantan Kades yang kini menekuni di bidang seni dan budaya tersebut."Pilkades jaman sekarang jauh dari makna Demokrasi dalam pelaksanaanya malah sulit terwujudkan karena sangat pada kenyataanya mudah tersugesti oleh uang dan banyaknya "tokoh-bermuncul di wilayah desa itu sendiri " yang sarat kepentingan dan kebutuhan pribadi,maka jangan heran kalau dalam pilkades banyak permainan uang demi menang,tandas dia.

Tamadi menambhkan,Pilkades adalah demokrasi tertua di tanah air kita tapi pada awalnya tidak seperti sekarang yang serba uang , ini ada akibat faktor ekonomi yang lemah di pemilih,makin cerdasnya masyarakat juga aspek negative di abad modren yaitu minimnya kepercayaan masyarakat ke para calon kades yang ikut berkompotisi di ajang pilkades. @ JK. www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan