Breaking News
---

Iwan Fals Ajak Mahasiswa Peduli Lingkungan

JEMBER -PELITAKARAWANG.COM 
- Iwan Fals mengajak ratusan mahasiswa Universitas Jember untuk peduli terhadap lingkungan dengan menanam dan merawat pohon yang ada di sekitar kawasan kampus setempat.

"Saya ajak semua mahasiswa untuk cinta lingkungan dan saya bangga bisa hadir di kampus yang mahasiswanya peduli terhadap lingkungan," kata Iwan sebelum memulai kegiatan penanaman pohon di Fakultas Teknik Universitas Jember (Unej), Jawa Timur, Sabtu.

Iwan bersama Rektor Unej M. Hasan dan Perwakilan Top Coffe Sasongko, serta Perwakilan Perhutani Jember menanam bibit pohon ebony di depan halaman Dekanat Fakultas Teknik Unej.

Sementara ratusan mahasiswa, anggota Orang Indonesia atau yang biasa disebut Oi (sebutan penggemar Iwan Fals) juga menanam sebanyak 250 bibit pohon di halaman fakultas setempat.

Pelantun lagu-lagu kritik sosial itu juga mengimbau para Oi untuk memungut sampah usai menonton konsernya yang akan digelar di Stadion Notohadinegoro Jember, Sabtu malam. "Saya juga mengajak mahasiswa dan para Oi untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan memungut sampah, sebelum dan sesudah konser," tuturnya.

Musisi yang baru meluncurkan album terbarunya berjudul "Raya" itu juga meminta semua pihak tidak melakukan penebangan pohon karena dapat merusak lingkungan dan berkurangnya oksigen.

"Mari bersama-sama selamatkan lingkungan, hutan, dan bumi kita," ujar pelantun lagu 'Bento' itu.

@antara
 www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan