GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Inilah Hasil Akhir Pilwalkot Bandung

Inilah Hasil Akhir Pilwalkot Bandung

Daftar Isi
×
BANDUNG-PELITAKARAWANG.COM-. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung dipastikan akan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilwalkot Bandung 2013, pada Jumat (28/06) besok.
 
Ketua KPU Kota Bandung, Apipudin mengatakan, dalam rapat pleno tersebut akan sekaligus akan ditentukan pasangan yang sah menjabat sebagai Walikota dan Walikota Bandung priode 2-13-2016 yang sah berdasarkan penghitungan suara secara manual yang dilakukan KPU.
 
"Jumat besok, KPU akan melakukan rapat pleno rekapitulasi suara secara manual sekaligus menentukan pemenang Pilwalkot,” ujarnya.  
 
Rapat pleno yang rebcananya akan berlangsung di gedung Bandung Convention Center (BCC), Jalan Soekarno Hatta tersebut, akan melibatkan sekitar 540 personel aparat gabungan, masing-masing dari dua kompi Dalmas Polrestabes, satu kompi Dalmas Polda Jabar dan satu kompi dari Kodim.
 
“Untuk mengawal pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilwalkot 2013, kita bekerjasama dengan  Polrestabes Bandung dengan melibatkan 540 personil,” ucap Apipudin.
 
Aipudin menambahkan, untuk menjaga ketertiaban dan menyamanan jalannya rapat, pihaknya melakukan pembatasan bagi para undangan yang akan datang.
 
“Untuk  tamu undangan hanya 200 orang, sementara setiap pasangan calon dibatasi hanya boleh membawa 10 orang,” katanya.
 
Dalam hitungan cepat yang dilakukan Jaringan Suara Indonesia (JSI) pada Minggu (23/06) lalu, perolehan sementara para pasangan di Pilwalkot Bandung, yaitu: 
 
1. Pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan memperoleh 17,64 persen,
2. Pasangan Wahyudin Karnadinata-Toni Apriliani: 8,07 persen,
3. Pasangan Wawan Dewanta-M Sayogo: 2,16 persen,
4. Pasangan Ridwan Kamil-Oded Danial: 44,57 persen,
5. Pasangan Ayi Vivananda-Nani Suryani memperoleh 15,35 persen,
6. Pasangan MQ Iswara-Asep Dedi Ruyadi: 7,93 persen,
7. Pasangan Budi Setiawan-Rizal Firdaus: 2,94 persen dan
8. Pasangan Bambang Setiadi-Alex Tahsin memperoleh 1,34 persen.

 (Parno) 
www.pelitakarawang.com

0Komentar