GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Abdul Azis Kembali Pimpin KNPI Karawang

Abdul Azis Kembali Pimpin KNPI Karawang

Daftar Isi
×
Karawang-PELITAKARAWANG.COM.Setelah diwarnai dengan kericuhan dalam jalannya sidang pleno Musyawarah Kabupaten (Muskab) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang yang ke XII akhirnya pimpinan sidang menetapkan Abdul Azis kembali menjadi ketua DPD KNPI Kabupaten periode 2013 – 2016. Penetepan tersebut dinyatakan setelah kemenangan Abdul Azis dengan meraih suara 56 menang mutlak atas saingannya Lukman N Iraz yang hanya meraih suara 16 suara.

Jalannya Musda memang sudah berjalan dengan panas terlebih setelah terjadinya kericuhan akibat adanya pemukulan yang dilakukan oleh oknum anggota salah satu OKP terhadap Ketua BM PAN Karawang yang merupakan salah satu utusan, tetapi insiden pemukulan tersebut tidak menghambat jalannya persidangan hingga persidangan mampu berjalan dengan lancar.

Menjelangan malam, suasana disekitar Gedung Graha Pemuda kembali mulai tegang setelah ada selentingan akan adanya tindakan balasan yang dilakukan oleh beberapa Ormas terkait dengan buntut dari pemukulan tersebut, tetapi hal itu tidak terjadi setelah dilakukannya pengamanan yang memang sangat ketat yang dilakukan oleh pihak kepolisian dari Resosrt Karawang. “ Alhamdulillah akhirnya musda ini mampu berjalan dengan lancar dan aman,” kata Sekretaris Pelaksana Musda KNPI, Ade Permana.

Menurut Ade, dalam setiap Muskab memang sering terjadi dinamika yang terjadi antar  OKP salah satunya adalah kepentingan, sehingga memang hal itu memang sudah menjadi lumrah ketika terjadi gesekan, “ Tetapi semuanya harus kembali dingin setelah muskab berjalan,” tukasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Putra Wifdil Kamal, salah satu pengurus OKP dari Kelompok Nasionalis mengatakan, dengan dilaksanakannya musda tersebut diharapkan mampu memberikan perubahan dalam perjalannya gerakan pemuda di Karawang, karena menurutnya pemuda saat ini harus mampu memberikan warna yang baik dalam pembangunan di Karawang.

Karena menurutnya, dengan adanya kebersamaan dalam membesarkan pemuda di Karawang akan mampu menjadikan pemuda semakin baik, terlebih dengan adanya semangat yang sama untuk menjadikan Karawang menjadi lebih baik kedepan, “ Kita inikan pemuda, riak dalam musda memang wajar, tetapi setelah musda harus kembali bersama – sama membangun Karawang menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Untuk itu, Putra mengatakan, yang harus dilaksanakan adalah terjadinya rekonsiliasi antar OKP di Karawang untuk duduk bersama dalam membangun kepemudaan yang baik lagi kedepan sehingga pembangunan tentang kepemudaan mampu dilaksanakan disemua sektor sehingga tidak adalagi kata yang mengatakan pemuda tidak mendapatkan porsi dalam pembangunan.  @ds,

www.pelitakarawang.com

0Komentar