Breaking News
---

Saba Desa Bupatidi Kecamatan Jaya Kerta

KARAWANG-PELITAKARAWANG.COM -.Bupati melanjutkan agenda monitoring RPJMD 2011-2015 yang lebih dikenal Bupati Saba Desa.  Bupati H. Ade Swara, ingin lebih mengetahui secara langsung apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat kepada pemerintah daerah. saba desa yang dilaksanakan pada Jumat (26/4) lalu itu,berlokasi di desa-desa pada Kecamatan Jayakerta.


Bupati berpendapat “Kami tahu masalah selalu ada di setiap daerah namun semuanya itu perlu disikapi dengan sabar karena sejak ia dilantik akhir Desember 2010 APBD, berbagai permasalahan timbul. Namun seiring waktu berjalan di tahun ke 2 tepatnya APBD 2012 permasalahan tersebut semakin berkurang. Ini akibat berbagai pembangunan terutama infrastruktur berhasil dilaksanakan. APBD untuk sektor tersebut masih pada sekitar 100 M lebih, namun di tahun 2012 Sektor tersebut di posting sebesar Rp 400 M lebih dan di tahun 2013 ini mencapai Rp 500 M lebih.

Insya Allah semua daerah akan mendapat giliran, karena menggunakan APBD yang di cap dana rakyat itu ada mekanisme yang berlaku untuk menggunakannya. Pada intinya semua sektor prioritas pembangunan Pendidikan ,Kesehatan, Infrastruktur dan Ekonomi Kerakyatan, saya beserta jajaran Pemkab akan Komitmen memperhatikannya.” begitu ujar Bupati di berbagai titik yang dikunjungi.

Lokasi pertama yang dikunjungi Bupati yaitu SD Medang Asem IV untuk menandatangani prasasti ruang kelas yang merupakan bantuan dana rehabilitasi Dana Alokasi Khusus(DAK) Pemkab Karawang. Berikutnya Bupati mendatangi Kantor desa medang Asem melihat proses Posyandu, meneteskan cairan Imunisasi kepada Balita didampingi sang istri Hj Nurlatifah.

Selanjutnya tiba sore hari usai Solat ashar Bupati menghadiri Haul H. Obay ke 4 berlokasi di Ponpes Mursyidul Falah desa Kampung Sawah Jayakerta, Bupati bersama ratusan santri tampak khusyu mengikuti ibadah itu, hingga menjelang Magrib.(@@)

 www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan