Breaking News
---

Organisasi Perlindungan Buruh Dideklarasikan

BANDUNG-PELITAKARAWANG.COM-.Bersamaan dengan akan diperingatinya Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei mendatang, di Jabar organisasi yang bergerak dalam kegiatan perlindungan buruh yaitu Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Pembaharuan dideklarasikan.
 
Deklarasi Astakira Pembaharuan berlangsung Di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bandung (30/4). Dalam kegiatan tersebut, dikukuhkan 12 Astakira Kota/Kabupaten di Jabar.
 
Terkait dengan deklarasi Astakira Pembaharuan Jabar, Ketua DPD Astakira Jabar, dalam konpres yang berlangsung usai kegiatan deklarasi mengatakan melalui Astakira semua buruh baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri serta baik legal maupun ilegal akan dilindungi diantaranay melalui program advokasi.
 
Astakira Pembaharuan , dibentuk bertujuan untuk menyatukan cita-cita yaitu terwujudnya pekerja yang bermartabat dan sejahtera. Astakira siap merespon dan mendorong serta memperjuangkan terpenuhinya tuntutan buruh antara lain: kepastian terselenggaranya jaminan sosial untuk buruh, subsidi rumah murah dan pendidikan murah.
 
Astakira Pembaharuan, siap menjadi lembaga terdepan dalam mengajak kerjasama perusahaan-perusahaan yang ada di dalam maupun luar negeri untuk bersama-sama mencetak naker yang profesional melalui program Balai Latihan Tenaga Kerja (BLKK).
 
Bagi masyarakat yang kurang mampu, BLKK nanti akan difungsikan untuk berbagai kegiatan yaitu kegiatan peningkatan kualitas ketrampilan dan pelatihan kewirausahaan. (Nur). www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan