Breaking News
---

Mentan Pantau Harga Bawang dan Cabai di Sukabumi

SUKABUMI -PELITAKARAWANG.COM- Menteri Pertanian Suswono mengunjungi Kabupaten Sukabumi Jawa Barat untuk memantau perkembangan harga sayuran seperti bawang merah, bawang putih dan cabai.

"Harga beberapa komoditas bumbu dapur seperti bawang putih dan cabai sudah mulai turun walaupun harganya masih tinggi," kata Suswono kepada wartawan di Sukabumi, Sabtu (30/3).

Ia mencontohkan bawang putih di Pasar Semimodern Cisaat, Kabupaten Sukabumi harganya sudah Rp 24 ribu per kilogram dari semula yang mencapai Rp 65 ribu per kilogram.

Mentan mengharapkan harga sayuran dan bumbu dapur bisa kembali turun seperti yang juga diharapkan Menteri Perdagangan agar harga komoditas tidak melambung dan khusus harga bawang putih bisa ditekan menjadi Rp 15.000 per kg di tingkat distributor.

Peninjauan ke Sukabumi juga ditujukan untuk melihat daya beli masyarakat dengan adanya kenaikan harga pada komoditas bumbu dapur dan sayuran. Diharapkan harga sampai ke konsumen bisa lebih murah atau sesuai dengan kamampuan masyarakat.

"Yang terjadi saat ini adalah seperti bawang sebenarnya suplainya ada terus tetapi harganya naik karena saat ini belum musim panen raya sehingga stok menjadi sedikit berkurang," katanya. #anta.

www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan