Breaking News
---

Pelajar Karawang Diberi Sosialisasi Kosmetik Palsu

KARAWANG -PELITAKARAWANG.COM  - Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan fokus menyosialisasikan masalah kosmetik palsu kepada para pelajar di daerah tersebut.
"Penggunaan kosmetik bagi pelajar itu hal baru. Jadi, perlu sosialisasi mengenai kosmetik 'abal-abal' yang marak beredar," kata Kepala Seksi Pengawasan Makanan Minuman dan Sediaan Farmasi Dinas Kesehatan Karawang, M Alwi, di Karawang, Kamis.
Dalam beberapa tahun terakhir, kata Alwi, kosmetik abal-abal (palsu) jenis cream beredar di pasaran sekitar Karawang. Bahkan, kata dia, kosmetik abal-abal tersebut ternyata ada yang diproduksi di Karawang.
Hal itu sesuai dengan temuan Balai Pengawas Obat dan Makanan Bandung pada beberapa waktu lalu.
"Kami akan menggencarkan sosialisasi terkait dengan maraknya kosmetik abal-abal di pasaran kepada para pelajar,'' katanya. ''Ini agar mereka lebih teliti menggunakan kosmetik.''
Pada tahun 2013, Dinas Kesehatan Karawang akan menggelar sosialisasi mengenai hal tersebut kepada ratusan pelajar per wilayah. "Kami baru tahun ini akan melakukan sosialisasi kosmetik berbahaya kepada pelajar. Kalau pada tahun-tahun sebelumnya, sosialisasi hanya dilakukan kepada ibu-ibu PKK," kata dia. @anta.

www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan