Breaking News
---

DPR RI Tinjau Kesiapan Pemilukada Gubernur/Wagub Jabar

BANDUNG-PELITAKARAWANG.COM Pihak DPR RI, melalui Komisi II (30/1) meninjau kesiapan Pemilukada Gubernur/Wagub Jabar. Peninjauan kali ini merupakan peninjauan yang spesifik karena sasaran yang ditinjau merupakan kegiatan yang luar biasa, ungkap Anggota Komisi II DPR RI, Nu’man Abdul Hakim dalam keterangannya kepada wartawan (30/1).
 
Nu’man, lebih lanjut memaparkan Pemilukada Gubernur/Wagub Jabar tahun 2013, dapat dikatakan luar biasa mengingat jumlah pemilih mencapai 32 juta jiwa lebih dengan jumlah TPS mencapai 80.000. Demikian juga untuk anggaran juga sangat besar karena jika dilaksanakan dua putaran jumlah dana yang dipergunakan mencapai Rp.1,4 tyriliun.
 
Harapannya, melalui Kunker tersebut daerah harus siap, diantaranya jangan terjadi masalah dalam persiapan termasuk didalamnya verifikasi DPT, jangan sampai ada pemilih ganda, ada warga yang punya hak pilih tetapi tidak terdata.
 
Kondisi tersebut harus diingatkan kepada daerah karena kejadian serupa sempat terjadi di DKI Jakarta, akibat banyaknya masalah dalam DPT, hari H pemungutan suara terpaksa harus diundur dari jadwal yang sudah ditentukan.
 
Nu’man, dalam bagian lain keterangannya memaparkan jika di Jabar berpeluang masih ada masalah dalam DPT, pihak Pemprov. Jabar maupun Pemkab/Pemkot  harus mencari solusi yang tepat, sehingga warga yang mempunyai hak pilih dapat terakomodir untuk bisa menyalurkan hak pilihnya. @Nur. www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan