Breaking News
---

Mendagri Ingatkan 9 Kabupaten/Kota,Apakah Karawang Satu di antaranya?

Karawang-PELITAKARAWANG.COM -.Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menemukan ada sembilan pemerintah kabupaten dan kota dengan tingkat penyerapan anggaran masih kurang,Apakah ini termasuk Kabupaten karawang yang muali di soal Bangar ?..(29/11/2012)

"Dari rata-rata nasional, ada sembilan daerah yang perlu diingatkan," kata Mendagri Gamawan Fauzi usai membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dengan para kepala daerah se-Indonesia di Jakarta, Kamis (29/11).

Rendahnya penyerapan anggaran di sembilan daerah tersebut masih akan diselidiki lagi penyebabnya. Hingga awal November, rata-rata penyerapan anggaran di seluruh wilayah di Tanah Air mencapai 67%, sementara Mendagri berharap target penyerapan anggaran hingga akhir tahun bisa mencapai 90%.

"Bisa saja yang 10% (dari sisa target penyerapan anggaran) terdapat beberapa variabel, misalnya memang tender ditawar lebih murah. Itu jadi sisa," jelasnya.

Menurut dia, penyerapan anggaran daerah sebesar 90% menunjukkan kinerja pemerintah daerah yang bagus dalam mengelola anggaran. @ www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan