Breaking News
---

HIKKAPI Jabar Konsolidasi hadapi Pasar Bebas

Bandung  - PELITAKARAWANG.COM  -. Himpunan Kontraktor Perkeretaapian Indonesia (Hikkapi) Jawa Barat melakukan konsolidasi organisasi menyongsong pelaksanaan pasar bebas ASEAN khususnya di sektor pengerjaan proyek perkeretaapian di Indonesia.

"Dampak pasar bebas ASEAN jelas akan berimbas ke berbagai sektor, termasuk di sektor pengerjaan infratruktur perkeretaapian. Salah satunya masuknya kontraktor asing yang berkompetisi untuk mengerjakan proyek perkeretaapian. Hikkapi akan mempersiapkan agar
anggota lebih berdaya saing dan mampu menjadi pelaku pengerjaan proyek secara maksimal," kata Ketua DPD Hikkapi Jawa Barat HE Sobarna di sela-sela Musda Hikkapi Jabar di Bandung.

HE Sobana terpilih menjadi Ketua Himpunan Kontraktor Perkeretaapian (Hikkapi) Jawa Barat periode 2012-2015 setelah terpilih secara aklamasi pada Musda ke-2 organisasi itu.

"Hikkapi akan membangun jaringan kerja teknis maupun non teknik terutama dalam meningkatkan perannya dalap pelaksanaan pekerjaan perkeretaapian. Selain itu menggelar pelatihan dan kursus-kursus bagi anggota," kata HE Sobana seusai dilantik menjadi Hikkapi Jabar periode
2012-2015.

Kegiatan Musda II Hikkapi Jabar diikuti oleh sekitar 40-an perusahaan kontraktor yang bergerak di bidang pengerjaan proyek sarana perkeretaapian. Lebih lanjut, pria asal Cirebon itu menyebutkan Hikkapi Jabar akan memperkuat misi dalam memfasilitasi kepentingan anggota di Jabar sehingga mampu bersaing dan menjunjung etika bisnis dan menjaga iklim usaha secara kondusif.

Selain itu terkait fenomena kesenjangan perolehan pekerjaan diantara anggota dan juga dangan asosiasi lain,  menurut Sobana menjadi salah satu fokus kepengurusan periode keduanya itu.
    
"Hikkapi berdiri sejak 2009, namun langkahnya sudah  menunjukkan hasil. Sinergitas anggota akan ditingkatkan, karena dalam pengerjaan infrastruktur tidak bisa dilakukan sendirian," katanya www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan