Breaking News
---

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Jakarta-PELITAKARAWANG.COM-.Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84, hari ini, Senin (29/10). Upacara yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB berlangsung khidmat dan tertib. Bertindak sebagai Pembina upacara, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar, Suyanto.

Dalam sambutannya, Suyanto membacakan naskah pidato Menteri Pemuda dan Olahraga. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84 tahun ini mengangkat tema “Dengan Sumpah Pemuda, Kita Mantapkan Kemandirian, Kreativitas Dan Kebangsaan Menuju Komunitas Asean 2015”.
Tema tersebut membawa pesan bahwa kita semua, dan pemuda khususnya, perlu memantapkan tekad untuk terus menerus mempertahankan kemandirian dan kreativitas sembari membangun identitas kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat. Tekad tersebut telah dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga bangsa Indonesia dengan pasti telah menapak jalan sejarahnya sesuai dengan nilai-nilai Sumpah Pemuda, Pancasila, dan UUD 1945.
Hadir dalam upacara tersebut, pejabat eselon 1 hingga 4 di lingkungan Kemdikbud dan pegawai yang bertugas untuk menjadi peserta upacara. Masih dalam rangkaian upacara, kelompok paduan suara Kemdikbud membawakan beberapa lagu perjuangan.

 www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan