Breaking News
---

Rieke Surati Malaysia Protes 'Iklan Diskon TKI'

JAKARTA-PELITAKARAWANG.COM- Anggota Komisi IX DPR, Rieke Diah Pitaloka mengaku keberatan atas selebaran 'diskon' TKI Indonesia. Untuk itu, dia mengaku telah mengirimkan surat kepada Duta Besar Malaysia, terkait dengan selebaran 'Indonesia Maids Now on SALE' yang saat ini beredar luas di Malaysia.

Dalam suratnya politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) yang sejak awal memang concern terhadap masalah ketenagakerjaan, termasuk masalah pekerja migran Indonesia ini menyatakan keberatannya atas selebaran tersebut.

"Sebagai wakil rakyat, saya sampaikan keberatan atas hadirnya iklan tersebut karena dapat dinilai sebagai sebuah bentuk 'merendahkan', seperti memposisikan pekerja migran Indonesia, khususnya pekerja domestik sebagai komoditi dagang, tidak sebagai manusia," tulis Rieke dalam suratnya, Senin (29/10).

Namun, Rieke masih meyakini bahwa pemerintah Malaysia mempunyai itikad baik dalam menjaga hubungan kedua negara. Dan dirinya juga yakin pemerintah Malaysia tidak memiliki pemikiran memposisikan Indonesia lebih rendah hanya karena mengirimkan tenaga kerja ke Malaysia. 

"Saya percaya pemerintah Malaysia sangat memahami bahwa rakyat kami yang berprofesi sebagai pekerja domestik menerima uang dari majikan yang berwarga negara Malaysia, dalam posisi sebagai upah atas kerja yang dilakukan, bukan hasil mengemis," tegas Rieke. @rep.

www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan