Breaking News
---

Belasan Paku Keluar dari Kaki Supiyati usai Dibacakan Ayat Alquran

BANTUL --PELITAKARAWANG.COM- Tim medis Rumah Sakit Nur Hidayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, masih melihat sejumlah paku yang tertanam di kaki Supiyati. Meskipun, Supiyati sehari sebelumnya sudah dioperasi dan di-rontgen ulang untuk memastikan tidak adanya benda itu.

"Berdasarkan rontgen terakhir tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, kita melihat sedikitnya ada tiga benda mirip paku yang masih ada di kaki pasien," kata Ketua Tim Penanganan Pasien dengan Penyakit Aneh, dr Sagiran, dalam keterangan saat jumpa pers di RS Nur Hidayah Bantul, Jumat.
Supiyati (25) adalah korban penyakit aneh asal Oku Timur, Sumatera Selatan. Dalam kurun waktu sekitar 15 bulan, sudah lebih dari 2.000 paku dan jarum keluar dari sekujur tangan dan kakinya. Dia mulai dirawat di RS Nur Hidayah sejak beberapa hari terakhir.
Di hari pertama menjalani perawatan Selasa (25/9), sebanyak 12 paku dan jarum keluar dari kedua kaki Supiyati secara alamiah setelah dibacakan ayat suci Alquran. Lima paku diantaranya keluar saat Supiyati di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).
Dalam operasi pada Rabu (26/9) malam sekitar pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, tim medis RS Nur Hidayah berhasil mengangkat sebanyak 70 paku dan jarum yang tertanam di kedua kaki Supiyati. Bahkan, sebagian besar logam itu sudah berkarat.
"Pascaoperasi kita rontgen ulang dan dapat dipastikan tidak ada benda asing berupa logam yang masih tertanam. Namun, tidak tahu benda itu masih ada. Rencananya malam ini kita akan operasi kembali," kata dia.@ant.

www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan