Breaking News
---

Unjuk Rasa Mahasiswa Sambut Kehadiran SBY di Bandung

BANDUNG-PELITAKARAWANG.COM-: Aksi unjuk rasa mewarnai kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada acara peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional Gedung Merdeka Bandung, Kamis (30/8). Ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam BEM se-Indonesia menilai pemerintahan yang dipimpinnya gagal, dan tidak memihak pada rakyat di bawah. 

Para pengunjuk rasa yang berkonsentrasi di kawasan Jl Dalem Kaum, Kota Bandung, juga mendesak gugatan yang disampaikan mahasiswa tahun 2008 yang belum terealisasi, seperti nasionalisasi aset strategis bangsa, mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang bermutu bagi rakyat, serta penuntasan kasus BLBI. 

Selain itu, gugatan terkait pengembalian kedaulatan Bangsa pada sektor pangan, ekonomi, dan energi, menjamin ketersediaan harga sembako, penuntasan reformasi birokrasi, berantas mafia hukum, serta penyelamatan lingkungan Indonesia, seperti Lapindo Brantas, dan segera berikan ganti rugi. 

"Semua gugatan tersebut belum terealisasi, dan kami anggap pemerintah SBY-Boediono Gagal" jelas Bima, Koordinator aksi. +miom  . www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan