GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Sarlim : "Kami juga butuh Tunjangan itu"

Sarlim : "Kami juga butuh Tunjangan itu"

Daftar Isi
×
Karawang - PELITAKARAWANG.COM-  Setiap tahun menjelang Hari Lebaran (Iedul Fitri), Pemkab Karawang memberikan uang Tunjangan Kesejahteraan Pensiunan di lingkungan Pemkab Karawang. Nominalnya tidak seberapa, tapi bagi sebagian besar pensiunan PNS ,dapat dirasakan betapa uang sekecil itu ditunggu-tunggu .
Tahun ini Pemkab Karawang sudah menyebarkan surat (kupon) ke alamat pensiunan masing-masing. 

Dari salah seorang pensiunan PNS yang jati dirinya minta dirahasiahkan mengatakan bahwa ia sudah menerima kupon yang diterimanya dari aparat pemerintah desa setempat sekitar seminggu yang lalu, dan pada kupon itu ia diundang untuk mengambil uang Tunjangan Kesejahteraan Pensiunan  pada hari Rabu tanggal 8 Agustus 2012 di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang.
Waktu ditanya berapa besaran uang yang akan diterimanaya, ia menjawab  ; “Tidak tahu. Kalau tahun lalu 2 ratus ribu.”

Lain halnya dengan Pa Sarlim, seorang pensiunan PNS lebih dari 10 tahun lalu, yang saat ini tidak menerima kupon tersebut. Dengan lantang dia  mengatakan bahwa sudah beberapa tahun tidak menerima kupon tersebut.  Tahun lalu dia mencari tahu kenapa dia sebagai pensiunan tidak mendapatkan kupon. Jawabannya , “yang mendapat kupon adalah pensiunan dari tahun 2005 kesini,”katanya.

Lebih lanjut Sarlim  mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Karawang, agar uang tunjangan sebesar itu sebaiknya tidak hanya diberikan kepada pensiunan baru.  Dia menjelaskan , bukankah orang-orang yang pensiun lama dan sekarang masih hidup, fisiknya sudah renta dan sangat wajar untuk diberikan santunan, toh jumlahnya tidak banyak. “Masa pemda gak mampu”, tutur Sarlim.
“Walau bagaimanapun kami-kami ini pensiunan PNS yang ada dilingkungan Pemda Karawang. Seharusnya Bupati memperhatikan kami, Kami juga butuh tunjangan itu“ pungkasnya pada wartawan.


Laporan ; KS www.pelitakarawang.com

0Komentar